Barcelona Bakal Lepas Coutinho

Philippe Coutinho. (foto: ist)

BARCELONA –  Barcelona  ingin  membenahi finansial klub.  Sejumlah pemain bergaji tinggi bakal dilepas, salah satunya Philippe Coutinho.

Tentu menjadi salah satu PR presiden baru Barcelona, Joan Laporta adalah membenahi finansial klub. Di situasi pandemi korona ini, Barcelona sedikit mendapat  pemasukan seperti halnya klub-klub sepakbola lainnya.

Di musim panas Juni 2020, Barcelona tidak membeli pemain baru. Supaya, posisi keuangan tidak bermasalah. Dilansir dari Mirror, musim panas Juni nanti Barcelona mau bersih-bersih pemain. Pemain yang gajinya cukup besar dan dirasa tidak cocok dengan gaya mainnya pelatih Ronald Koeman, bakal dilepas.

Sejak dibeli Barcelona dari Liverpool di tahun 2018, Coutinho dinilai tidak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya. Malah, di tahun 2019 selama setahun sempat dipinjamkan ke Bayern Munich.

Pemain asal Brasil itu ditebus Blaugrana dengan harga tinggi. Coutinho dipinang sebesar 145 juta Euro atau setara Rp2,4 triliun. Musim ini pun, Coutinho lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena mengalami cedera.  Di sisi lain, gelandang-gelandang serang muda lainnya cukup tampil oke seperti Pedri.

Coutinho juga masuk dalam pemain bergaji tertinggi di Barcelona, per perkannya sebesar Rp2,9 miliar. Belum termasuk bonus lainnya. Maka, Barcelona siap menjual pemain berusia 28 tahun itu di bursa transfer musim panas nanti. vdp

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp