International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Barca Susah Payah Atasi Sevilla

Selebrasi pemain Barcelona usai Pedri (tengah) mencetak gol ke gawang Sevilla.

BARCELONA – Barcelona harus susah payah mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 pada lanjutan LaLiga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (4/3) dinihari WIB, Barcelona tampil dominan dengan banyak peluang diciptakan. Tapi, cuma satu berbuah gol di menit ke-72 yang dibuat Pedri.

Tak terkalahkan di 14 pertandingan liga terakhirnya, Barcelona kini naik ke posisi kedua klasemen LaLiga dengan 57 poin dari 30 laga, selisih 12 poin dari Real Madrid di posisi puncak. Barcelona unggul head-to-head dari Atletico Madrid (ketiga) dan Sevilla (keempat) yang punya poin sama di empat besar.

Barcelona memang layak menang di laga ini. 19 tembakan mereka lancarkan ke gawang Sevilla, termasuk enam di antaranya tepat sasaran dan satu membentur tiang.

Perebutan gelar juara Liga Spanyol pun kembali ‘normal’. Barcelona dan Madrid, dua keku atan utama di negeri matador itu, lagi-lagi bersaing langsung meraih titel. Sembilan laga tersisa (delapan laga untuk Madrid), Barcelona pantang menyerah.

“Untuk gelar LaLiga, selama masih memungkinkan secara matematis, kami akan terus berjuang. Kami akan mencoba. Rasanya tak mungkin Madrid kehilangan poin sebanyak itu, tapi kami akan mengerahkan segalanya hingga akhir,” ujar pelatih Xavi Harnandez dikutip ESPN.

Ia juga memberikan pujian kepada Pedri. Proses terciptanya gol tersebut mirip dengan yang dicetak Pedri ke gawang Galatasaray di 16 besar Liga Europa. Saat itu, ia juga lebih dulu ‘menipu’ dua pemain lawan yang mengiranya akan segera menembak bola, baru kemudian mencetak gol.

Di usia yang masih belia, 19 tahun,  ketenangannya bagaikan pemain senior. Namun Xavi merasa Pedri harus lebih sering-sering melepaskan tembakan semacam tadi, karena dirinya dinilai masih kurang berani.

“Pemain hebat. Ketika saya mengatakan itu, maksud saya tidak banyak orang yang mengerti bagaimana kami bermain seperti dia. Dan gol yang dia cetak luar biasa. Dia membuat perbedaan,” ujar Xavi.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga