Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Barca Raih Kemenangan Penting

Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai membobol gawang Atletico Madrid.

MADRID – Barcelona memetik kemenangan krusial atas Atletico Madrid di jornada ke-16 Liga Spanyol musim ini. walau menang tipis 1-0, tambahan tiga poin membuat skuad Xavi Hernandez nyaman berada di puncak klasemen.

Bermain di Cívitas Metropolitano, Senin (9/1) dinihari WIB, gol tunggal Barcelona dicetak pada menit ke-22. Kombinasi Pedri dan Gavi menghasilkan umpan matang yang sukses diselesaikan oleh Ousmane Dembele.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez senang bukan kepalang dengan hasil itu. Ia menilai kemenangan itu sangat berharga, bahkan menyebut tiga poin yang direbut Blaugrana bernilai emas.

“Tiga poin emas. Kami telah memanfaatkan peluang kami. Mereka (Atletico Madrid) menekan dan kami tahu bagaimana berjuang. Dan betapa pentingnya menjaga clean sheet. Seperti yang saya katakan pada saat melawan Espanyol,  kami pantas mendapatkan lebih,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Ia juga mengatakan,  kepercayaan diri timnya meningkat untuk terus bersaing dalam perburuan gelar.  “Kemenangan ini bukan hanya tentang tiga poin, itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa kompetisi. Kami mampu menang di lapangan sesulit ini. Kami kembali ke puncak untuk menjadi kandidat juara,” ujarnya.

Ousmane Dembele mengaku gembira bisa menjadi penentu kemenangan timnya. Ia meminta seluruh skuad Barca untuk terus fokus ke laga-laga selanjutnya. “Laga  itu sangat berat, tetapi saya senang kami bisa menang. Kini kami tinggal fokus ke laga-laga berikutnya, guna menjaga peluang meraih juara,” kata Dembele di situs klub.

Barcelona kini mengumpulkan 41 poin, sedangkan Madrid 38 poin. Sedangkan Atletico ada di peringkat lima dengan 27 poin. Selanjutnya, Barcelona akan ditantang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di Camp Nou, Minggu (22/1).***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media