International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Barca Menyulitkan Diri Sendiri

Laga Barcelona kontra Rayo Vallecano.

BARCELONA – Upaya Barcelona mengamankan posisi di empat besar LaLiga kembali dapat pukulan telak. Kekalahan dari Rayo Vallecano membuat posisi Barcelona belum aman.

Dalam laga di Camp Nou,  Senin (25/4) dinihari WIB,  Blaugrana kalah dengan skor 0-1 usai tim tamu menetak gol lewat Alvaro Garcia pada menit ketujuh.

Sepanjang laga,  Pablo Gaviria dan kawan-kawan  menciptakan 18 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Vallecano hanya punya tiga, dengan hanya satu yang tepat sasaran. Meski begitu, hasil akhir menunjukkan siapa yang paling efektif.

Ini jadi kekalahan kedua Barcelona dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga. Pasukan Xavi Hernandez itu sebelumnya dikalahkan Cadiz pekan lalu, juga dengan skor 0-1 di Camp Nou.

Barcelona memang masih menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin dari 33 poin. Namun, mereka cuma unggul enam poin atas Real Betis yang ada di posisi kelima dengan lima pertandingan tersisa.

Xavi kesal betul dengan performa  timnya saat dikalahkan Rayo Vallecano. Dia mengakui Barcelona menyulitkan diri sendiri dalam persaingan perebutan tiket Liga Champions.

“Kami pantas dapat lebih, tapi kami tidak punya kepribadian yang kami harus miliki. Inilah kenyataan kami. Kami dalam situasi sulit. Kami masih dalam perburuan tiket Liga Champions, tapi kami membuat situasi kami rumit dan kami harus terus berjuang,” ujar Xavi seperti dilaporkan Marca.

Kekalahan ini tentu melapangkan jalan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Dengan selisih 15 poin dan sisa lima laga, El Real cuma butuh hasil imbang melawan Espanyol pekan depan untuk mengunci gelar LaLiga.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga