International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Barca Masih Butuh Pemain Top

Sergio Busquets, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Barcelona menunjukkan tren positif. Meski demikian, Sergio Busquets menilai  timnya masih butuh pemain bagus untuk meningkatkan daya saing.

Barcelona memang terus menanjak sejak ditangani Xavi Hernandez. Mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan mencatat sembilan kemenangan.

Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang  ikut menambah daya gedor Barcelona. Striker internasional Gabon itu sudah mencetak sembilan gol dalam 11 kali penampilan.

Barcelona kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 54 poin dari 28 laga dan cuma tertinggal tiga angka dari Sevilla yang ada di posisi kedua. Blaugrana juga akan berlaga di perempatfinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Busquets menyebut Barcelona sudah ada di jalur yang tepat.  “Kalau kondisi ekonomi memungkinkan, kami masih kurang pemain yang bisa membuat perbedaan di sepertiga akhir sesuai dengan tuntutan sepakbola modern dan yang melengkapi kualitas tim. Kami di jalur yang tepat. Saya tidak tahu apakah akan menjadi sangat besar, karena kami sudah mengalami hal yang sangat besar di sini, tapi tentu kami di jalur untuk bisa memenangi segalanya,” ujar Busquets seperti dikutip Diario AS.

Barcelona belakangan dirumorkan mau merekrut beberapa pemain hebat. Nama-nama seperti Erling Haaland dan Robert Lewandowski dikaitkan dengan Blaugrana. “Yah, kita lihat saja, semoga semuanya berjalan lancer. Barcelona ingin kembali ke trek terbaiknya,” kata Busquets.

Sementara itu kontrak Busquets dengan Barcelona akan habis pada musim panas tahun depan.  Gelandang Spanyol itu sudah memperkuat Barcelona selama hampir 1,5 dekade. Ia menjadi bagian dari generasi emas Barca yang sempat menguasai jagat sepakbola Eropa dengan memenangi treble di 2009 dan 2015. Secara keseluruhan, pesepakbola berusia 33 tahun itu telah memenangi 30 medali juara. Di antaranya delapan titel LaLiga, tujuh Copa del Rey dan tiga Liga Champions.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga