International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Barca Langsung Fokus ke LaLiga

Laga Barcelona kontra Eintracht Frankfurt.

FRANKFURT – Barcelona  hanya meraih hasil seri 1-1 saat bertandang ke Eintracht Frankfurt pada perempatfinal leg I Liga Europa. Berlaga di Commerzbank Arena, Jumat (8/4) dinihari WIB. Kini Barcelona harus langsung fokus ke LaLiga.

Blaugrana lebih dominan dengan memiliki 66% penguasan bola tapi hanya menciptakan tujuh percobaan (3 on target), berbanding 16 (5 on target) yang dilepaskan Frankfurt.

Kedua kesebelasan bermain tanpa gol di sepanjang paruh pertama, sebelum Ansgar Knauff membuka keunggulan untuk Frankfurt tak lama setelah turun minum. Namun Barca menyamakan skor berkat gol Ferran Torres.

Setelahnya Barcelona unggul jumlah pemain menyusul kartu merah Tatu (dua kartu kuning). Sayangnya, Barca gagal memaksimalkan keuntungan itu.

“Itu pertandingan yang berat dan sulit. Mereka punya beberapa peluang bagus saat transisi. Kami menciptakan lebih sedikit peluang daripada biasanya dan saya tidak senang dengan performa kami, tapi saya senang dengan hasilnya. Gol kami bagus sekali. Kami mulai masuk ke zona berbahaya melalui sayap, tapi gol itu tercipta dari bakat besar pemain-pemain saya,” kata pelatih Barcelona itu dilansir dari Uefa.com.

Dengan hasil seri ini, baik Frankfurt maupun Barcelona masih memiliki peluang sama besar untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Barcelona akan menjadi tuan rumah di Camp Nou untuk melakoni leg kedua pada pekan depan.

Kini, Barcelona langsung fokus ke LaLiga melakoni laga melawan tuan rumah Levante, Senin (11/4) dinihari WIB.  Los Cules lagi on fire dan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan liga terakhir.

Klasemen sementara Liga Spanyol masih dikuasai Real Madrid dengan 69 poin. El Real dibuntuti Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla yang sama-sama memiliki 57 poin.***

Vitus DP

Komentar