Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Barca Kewalahan Atasi CF Intercity

Laga Barcelona melawan tuan rumah CF Intercity.

ALICANTE –  Barcelona menang susah payah saat menghadapi tim divisi ketiga Liga Spanyol, CF Intercity pada babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Jose Rico Perez, Kamis (4/1) dinihari WIB. El Barca menang 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Barca tampil menekan sejak menit awal laga.  Tim Katalan dibuat kesulitan meski sebenarnya mereka jauh unggul kualitas pemain. El Barca bisa begitu dominan dalam mengusai bola. Hanya saja, tuan rumah tampil gigih dan mengimbangi permainan Barca, terlebih di babak kedua.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67 persen dibanding Intercity yang hanya 23 persen. Meski demikian, tuan rumah masih bisa mendapatkan banyak peluang dari serangan cepat. Intercity mampu membuat tembakan dengan enam mengarah gawang.

Gol-gol Barca dilesatkan oleh Ronald Araujo (4), Ousmane Dembele (66), Raphinha (77) dan Ansu Fati (103). Sementara gol CF Intercity, semuanya  dicetak oleh Oriol Soldevila (59, 74 dan 86).

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menilai hal ini terjadi karena timnya tak terlalu baik dalam bertahan dengan memberi banyak ruang kepada pemain Intercity. Ia juga mengkritik buruknya penyelesaian akhir pasukannya hingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

“Terkadang Anda tidak bertahan sebaik yang Anda inginkan, tetapi kami harus bisa mematikan laga dan kami tidak cukup klinis. Kali ini, kami tidak cukup bagus di kedua kotak penalti. Namun kami harus mendominasi permainan dan dalam hal itu kami bermain bagus. Kami bermain dengan tempo yang bagus. Kami melakukan beberapa hal baik tetapi terkadang kami juga membuat hidup terlalu sulit bagi diri kami sendiri,” kata Xavi dikutip dari AS.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media