International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Barca Fokus Amankan Posisi Kedua

Dani Alves, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Pemain BarcelonaDani Alves mengklaim Real Madrid  diuntungkan di musim ini karena  timnya baru bangkit belakangan ini. Barcelona yang mengawali musim 2021/2022 bersama Ronald Koeman memang menjalani start yang kurang bagus di LaLiga. Tiga kekalahan dan empat hasil imbang dalam 11 pertandingan pertama membuat Barcelona terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol.

Pergantian pelatih ke Xavi Hernandez pada awal November mendatangkan angin perubahan ke Barcelona. Pelan tapi pasti, Blaugrana mendaki klasemen.

Barcelona sempat tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di LaLiga untuk menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Namun, kekalahan dari Cadiz menghambat upaya Barcelona untuk terus memberikan tekanan ke Real Madrid dengan selisih poin kedua tim kini melebar jadi 15 angka.

Meski bangkit dengan mengalahkan Real Sociedad 1-0, Jumat (22/4) dinihari WIB, Barcelona hampir dipastikan tidak akan bisa membendung langkah Madrid menuju tangga juara LaLiga. Madrid tinggal butuh empat poin untuk mengunci gelar.

Dani Alves menyebut Real Madrid beruntung karena start Barcelona lambat di awal musim. Kini Barcelona akan fokus mengamankan posisi runner-up. “Mereka (Real Madrid) beruntung kami datang terlambat. Itu tidak memungkinkan dan sekarang kami harus berpikir soal target selanjutnya. Kami maunya bersaing dengan mereka dengan cara berbeda, tapi begitulah kehidupan. Sekarang saatnya berpikir soal mengamankan posisi kedua,” kata Alves seperti dilansir Football Espana.

Dalam laga melawan  tuan rumah Real Sociedad pada Liga Spanyol pekan ke-33 di Anoeta Stadium, Barcelona menang payah lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama.

Selanjutnya Barcelona akan melawan Rayo Vallecano, Senin (25/4) dinihari WIB. Barcelona harus memenangkan laga itu jika ingin menjaga peluang duduk di peringkat kedua LaLiga musim ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga