International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Barca Diminta Pertahankan Dembele

Ousmane Dembele, Pemain Barcelona.


BARCELONA
– Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona masih belum jelas. Namun rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang meminta agar Blaugrana mempertahankan pemain asal Prancis tersebut.

Kerja sama Aubameyang dan Dembele terus menghasilkan gol. Sejauh ini ada tiga dari 10 gol Aubameyang yang tercipta lewat assist Dembele.

Terbaru, Dembele memberikan assist untuk gol Aubameyang saat Barcelona mengalahkan Levante 3-2. Selepas laga, Aubameyang menyampaikan pesan untuk para petinggi klub terkait Dembele.

“Ousmane mengenal saya dengan baik. Saya harus selalu siap ketika dia menyisir sisi kanan Itu normal bagi orang-orang untuk menjaga saya. Saya bisa melakukan lebih banyak lagi. Di babak pertama saya tidak bermain bagus. Kami harus (menunjukkan) sedikit lebih banyak ancaman. Saya pikir intensitas kami menurun, terutama di babak pertama. Kami meningkat di babak kedua. (Tapi) Dembele harus bertahan,” Aubameyang kepada Movistar+.

Kontrak Dembele di Barcelona bakal tuntas akhir musim ini. Pihak klub sebetulnya mau menambah kontrak Dembele, namun negosiasi tak kunjung menemui titik terang.

Dembele adalah teman dekat Aubameyang sejak bergabung dengan Barcelona di Januari. Sebelumnya mereka pernah bermain selama dua musim di Borussia Dortmund. Keduanya mengombinasikan sebanyak 13 gol hanya dalam satu musim pada 2016/17.

Dembele memberi assist kepada Aubameyang sebanyak 12 kali. Sebaliknya, Dembele mendapatkan satu assist dari mantan pemain AC Milan itu.

“Terus terang saja, saya sangat gembira karena dia di sini dan ketika saya tiba di saya bilang kepada dia: ‘Kamu harus bertahan, bro!’ kata bintang sepakbola Gabon.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga