International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Barca Belum Dekati Lewandowski

Robert Lewandowski, Pemain Bayern Munich.

BARCELONA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski selama ini selalu dikaitkan dengan Barcelona. Namun  klub Spanyol itu angkat bicara soal rumor tersebut dan menegaskan belum ada negosiasi apa pun dengan sang pemain.

Dengan kondisi keuangan klub yang belum stabil pascapandemi Covid-19, Bayern jelas ingin berhemat tak ingin memenuhi permintaan kenaikan gaji Lewandowski  sebesar 24 juta Euro per musim berdurasi dua tahun. Apalagi Lewandowski sudah cukup berumur, sehingga nilai kontrak setinggi itu perlu dipertimbangkan secara matang.

Kondisi masa depan Lewandowski ini dimanfaatkan oleh tim-tim top Eropa yang meminatinya seperti Real Madrid dan Barcelona. Bayern mau tak mau harus melepas Lewandowski musim panas ini jika tak ingin kehilangannya secara cuma-cuma.

Meski faktanya, Bayern sampai saat ini bersikukuh mempertahankan Lewandowski. Sekalipun Lewandowski harus dilepas, maka Bayern mematok harga 50-60 juta Euro.

Barcelona dalam perkembangannya ada di posisi terdepan untuk mendatangkan Lewandowski. Sebab Los Cules mencari andalan baru di lini serang untuk musim depan. Sementara Robert Lewandowski tertarik merumput di kompetisi sekelas LaLiga dan merasa klub tersebut bisa membawanya memenangi Ballon d’Or.

Manajemen Barcelona dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan agen Lewandowski untuk menunjukkan keseriusan mereka. Sayangnya, kabar tersebut masih isapan jempol belaka karena sudah disangkal.

“Tidak ada pertemuan dengan agen Lewandowski. Selain itu, saya juga tidak suka membicarakan proses negosiasi, itu sesuatu yang rahasia. Kami tidak suka membicarakan pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain,” ujar Direktur Barcelona Mateu Alemany kepada Movistar.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga