International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Bank of China Jakarta Branch dan China Life Insurance Indonesia Gelar Sharing Session Kebijakan Ketenagakerjaan Terbaru Indonesia

JAKARTA—Bank of China Jakarta Branch dan China Life Insurance Indonesia Co, Ltd, Kamis (31/3) lalu bersama-sama menyelenggarakan “Sharing Session UU Cipta Kerja Indonesia dan Layanan Asuransi Karyawan Perusahaan Indonesia”.

Lebih dari 160 perwakilan perusahaan Tiongkok di Indonesia berpartisipasi dalam acara tersebut. Suasana kegiatan memperoleh respon antusias.

Pada sharing session ini, pengacara Zhou Daohong dari firma hukum ternama Indonesia Assegaf Hamzah & Partner menyampaikan materi “Kebijakan Ketenagakerjaan Terbaru Indonesia dan Analisa Studi Kasus Manajemen Ketenagakerjaan Terbaru Indonesia”.

Sekaligus menjawab pertanyaan terkait kebijakan ketenagakerjaan terkait yang diajukan perusahaan Tiongkok; Dalam sharing session, Head of Business Development and Sales Department of China Life Insurance Indonesia Branch Mr. Wu Zhihui memperkenalkan “Produk Asuransi Kesehatan Karyawan Grup yang Sangat Baik” yang diluncurkan bersama oleh China Life Insurance Indonesia Branch dan Bank of China Jakarta Branch.

Director of Business Development Department Bank of China Jakarta Branch Wang Peng memberikan penjelasan yang berfokus pada produk dan layanan bintang seperti China-Indonesia Bilateral Local Currency Settlement (LCS) dan Xin Hui Da dan lainnya terkait perusahaan Tiongkok.

Presiden Bank of China Cabang Jakarta Zhang Chaoyang dalam sambutannya mengatakan, seiring implementasi mendalam dari strategi “Pergi Keluar” dan “Belt & Road”, semakin banyak perusahaan Tiongkok yang masuk ke Indonesia, untuk meningkatkan kerjasama ekonomi perdagangan Tiongkok-Indonesia, dan mendorong kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi local.

Kita juga mengetahui operasional dan perkembangan perusahaan Tiongkok di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari karyawan mereka. Sangat penting bagi perusahaan Tiongkok dan karyawan untuk memahami kebijakan tenaga kerja lokal dan kebijakan asuransi kesehatan di Indonesia. Sebagai salah satu bank Tiongkok dengan sejarah terpanjang dan tingkat internasionalisasi tertinggi di dunia, Bank of China Jakarta Branch mengemban misi “menghubungkan dunia dan memberi manfaat bagi masyarakat”, mengandalkan keunggulan operasional internasional Bank of China Group, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi global yang berkualitas tinggi, profesional dan nyaman bagi nasabah di kedua negara.

Berkontribusi untuk memperdalam kerjasama bilateral dan mendorong pertumbuhan bersama.

Direktur China Life Insurance Indonesia Zhang Li dalam sambutannya mengatakan China Life Insurance telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2018, selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan dan asuransi berkualitas tinggi bagi perusahaan dan individu Tiongkok-Indonesia, Secara aktif mengeksplorasi dan mengembangkan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan lebih kepada perusahaan-perusahaan “Pergi Keluar” dan perusahaan-perusahaan proyek “Belt and Road” Tiongkok.

Tahun ini kami akan terus memperkuat kerjasama bancassurance dengan Bank of China Jakarta Branch, dan bersama-sama meluncurkan layanan asuransi kesehatan karyawan grup yang sangat baik. Diharapkan dengan cara ini, rencana keamanan medis yang komprehensif dapat disesuaikan untuk perusahaan dan karyawan kedua negara. Untuk mengawal perkembangan yang sehat dan teratur dari perusahaan Tiongkok di Indonesia. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga