Bank DKI Siapkan Sentra Vaksinasi di Sejumlah Kantor Layanan

Vaksinasi covid-19 kolaborasi Bank DKI dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

JAKARTA- Sebagai upaya mendukung target Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pemberian vaksinasiBank DKI telah menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang akan digunakan sebagai sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juli 2021. Bank DKI menargetkan untuk dapat melaksanakan pemberian vaksinasi.

“Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Jumat (9/7).

Herry mengatakan, pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta Pusat, dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi Matraman Raya, Jakarta Timur.

“Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandas Herry.

Calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi Jaki, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi Jaki, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

Herry menyampaikan dengan adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat serta sejumlah bantuan CSR yang disalurkan dapat mendukung penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku.

“Demi keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi, kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara non-tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile,” pungkas Herry. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp