International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Bangun Sinergi, PSMTI dan INTI Berkomitmen Jaga Kekompakan untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Maju

Jajaran Pengurus Perhimpunan INTI dan PSMTI berfoto bersama.

JAKARTA—Ketua Umum PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Wilianto Tanta dan jajaran bersilaturahmi ke Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), di kantor sekretariat Perhimpunan INTI, Mega Glodok Kemayoran, Tower B, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

          Kehadiran Willianto dan sejumlah pengurus, disambut langsung oleh Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Sekjen Candra Jap, Bendahara Nurijati Tanuwidjaja, Wakil ketua umum I Wayan Suparmin, Edi Yansah, Hendra Yan Chandra dan para ketua bidang serta pengurus lainnya.

Suasana pertemuan yang berlangsung hangat.

          Sementara rombongan PSMTI antara lain Hasan Karman, Teguh Prayitno, Ariella Hana Sinjaya, Karya Elly, Tirtahadi, Wong Chun Sen, Niko Fajar Setiawan dan Eric Fernardo.

          Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Wilianto Tanta mengungkapkan, keinginan silaturahmi dua organisasi besar ini untuk bersinergi dan turut serta berkontribusi mewujudkan Indonesia yang semakin tangguh, selain bekerja sama untuk kerukunan suku dan marga Tionghoa di Indonesia.

Teddy Sugianto memberikan cenderamata ke Willianto Tanta.

          “PSMTI menilai bahwa sinergi dan kekompakan antar organisasi perlu terus ditingkatkan karena dengan kekompakan inilah kita dapat mewujudkan Indonesia Tangguh,” ujar Wilianto.

          Seperti visi PSMTI, pada dasarnya suku Tionghoa yang merupakan warga negara Republik Indonesia mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur.

          Kemudian, beberapa poin dalam misi organisasi PSMTI adalah masuk dalam arus besar bangsa Indonesia dengan turut serta secara aktif dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Serta, memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan kemasyarakatan.

Willianto Tanta memberikan cinderamata kepada Teddy Sugianto.

          “Harapan kami yang utama adalah PSMTI dan INTI perlu berkolaborasi dan bertukar pikiran. Yang hasilnya tidak hanya membantu masyarakat Tionghoa saja, tetapi seluruh masyarakat umum yang ada di Indonesia,” pungkas Wilianto.

Misalnya, setiap tiga bulan sekali psaling duduk bersama membahas berbagai hal yang bisa disinergikan untuk Indonesia Tangguh.

          Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto yang juga pendiri PSMTI beserta jajarannya menyambut hangat kedatangan PSMTI.

Willianto Tanta menyampaikan kata sambutan.

“INTI dan PSMTI sangat perlu meningkatkan kekompakan dan kerja sama dalam berbagai bidang untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Indonesia,dan tantangan kedepan” ungkapnya.

          Secara terpisah, Sekjen Perhimpunan INTI Candra Jap juga berharap dengan silaturahmi menjadi awal langkah bersama, membangun Indonesia Tangguh dan Indonesia Maju. Dimana memasuki usia 23 tahun Perhimpunan INTI telah mencanangkan untuk ambil peran dalam pemulihan ekonomi. Dan bila pimpinan Perhimpunan INTI Pusat serta PSMTI Pusat setiap 3 bulan sekali mengadakan pertemuan, akan menjadikan organisasi masing masing semakin kuat.

          Usai pertemuan, baik Willianto Tanta atas nama PSMTI serta Teddy Sugianto atas nama Perhimpunan INTI saling memberikan cenderamata dan berfoto bersama. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga