International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Bangun Gedung Rumah Sakit Baru, Regency Siap Jadi Rumah Sakit Swasta Terbesar di Malaysia Selatan

Prosesi Topping Off New Hospital Block Regency Specialist Hospital.

JOHOR BAHRU –Rumah Sakit Regency Specialist Hospital (Regency) kini siap menjadi rumah sakit swasta terbesar di Malaysia Selatan.

Blok rumah sakit 10 lantai yang baru akan meningkatkan kapasitas rumah sakit menjadi 500 tempat tidur pasien dan 110 ruang medis.

Regency berkeinginan untuk tumbuh menjadi rumah sakit terkemuka di Asia Tenggara yang memberikan perawatan yang komprehensif dan berkualitas kepada masyarakat.

          Pembukaan yang berlangsung Kamis (31/3), disaksikan oleh Chin Wei Jia, Executive Director and Group Chief Executive Officer, Health Management International (HMI) dan Serena Yong, Chief Executive Officer Regency Specialist Hospital, juga dihadiri oleh Mohd Hasnul Ismar bin Mohd Ismail, Group Managing Director, IREKA.

          Mengangkat Johor menjadi Destinasi Perawatan Kesehatan Swasta Kelas Dunia yang melayani masyarakat lokal dan pengunjung internasionalnya.

          Dalam siaran pers tertulisnya, Direktur Eksekutif dan Group Chief Executive Officer, HMI Group Chin Wei Jia mengatakan sebagai rumah sakit swasta multidisiplin, rencana aksi pertumbuhan Regency berfokus pada peningkatan kapasitas dan kemampuannya untuk memberikan perawatan komprehensif bagi penduduk lokal dan pengunjung internasional. Chin menekankan bahwa Regency juga terus meningkatkan Center of Excellence dengan berfokus pada penguatan keahlian utama, peningkatan fasilitas dan peralatan, menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan kesehatan di luar negeri dan mengadopsi teknologi dan digitalisasi dalam proses klinis dan bisnisnya.

          Untuk Malaysia, peningkatan jumlah penyakit tidak menular (PTM) diperkirakan membebani ekonomi Malaysia dengan perkiraan RM8,9 miliar, setara dengan 0,65% dari PDB karena hilangnya produktivitas dan kematian dini. Berdasarkan fakta ini, pembangunan Regency dengan fasilitas medis mutakhir serta semua 6 Center of Excellence (CoEs) telah disesuaikan untuk mengurangi angka kematian dini akibat PTM dan mengarah ke pusat kesehatan yang mudah diakses.

“Regency akan bekerja lebih erat dengan sektor publik dalam memerangi munculnya PTM. Proyek perluasan rumah sakit antara lain unit stroke baru, fasilitas jantung dan saraf khusus, pusat kanker dan fasilitas radioterapi, unit rehabilitasi, unit hemodialisis antara lain, kata Kepala Eksekutif Rumah Sakit Spesialis Regency, Serena Yong menambahkan.

          Sebagai rumah sakit swasta pertama di Johor yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Singapura untuk menggunakan MediSave, komitmen Regency untuk pengembangannya di wilayah Iskandar Malaysia mencerminkan dedikasi dan tekadnya dalam mendukung upaya negara bagian Johor dalam mempromosikan pariwisata kesehatan dan medis dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat lokal. diharapkan tumbuh sebesar 7,6% selama lima tahun ke depan dan mencapai RM91,1 miliar pada tahun 2025.

“Proyek perluasan ini merupakan milestone bagi HMI Group dan Regency. Kami akan terus mengumpulkan lebih banyak keahlian medis di semua entitas kami di kawasan Asia Tenggara untuk mendukung permintaan perawatan kesehatan yang terus meningkat,” ujar Chin. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga