International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Bandung Zoo Gelar Buka Puasa Bareng Singa, Binturong, dan Burung

Pengunjung tengah memberikan makan kepada para seekor jerapah di Bandung Zoo.

BANDUNG- Bandung Zoo menggelar buka puasa bersama satwa untuk memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjung.

Humas Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, buka puasa ini bakal dilakukan di sebuah cafe terbuka yang dikelilingi satwa koleksi Bandung Zoo, seperti empat ekor singa, tiga ekor binturong, dan beberapa burung.

“Pengunjung bisa menikmati paket ini cukup dengan membayar Rp 85.000/orang. Pengunjung sudah dapat menikmati takjil dalam sajian buffet dan memilih tiga menu untuk makanan utama,” ucap Sulhan dalam keterangannya, Jumat (8/4).

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan binturong dan burung-burung secara gratis. Menurut Sulhan, acara buka bersama ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung Bandung Zoo yang hadir untuk berbuka bersama di cafe Simba di dalam Bandung Zoo. “Lokasi Cafe ini berdampingan dengan kandang singa terbuka berhadapan dengan zona Asia yang di atasnya ada binturong yang merupakan makhluk malam hari.

Manajemen juga memberikan peluang bagi mereka yang ingin berfoto-foto dengan satwa seperti binturong dan 2 jenis burung lainnya,” kata Sulhan.

Mengingat kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB, manajemen Bandung Zoo menyiapkan puluhan obor untuk memberikan kesan berbeda. Sehingga pengunjung bisa sekalian untuk ngabuburit sambil menunggu buka bersama.

“Ini menjadi unik karena pengunjung bisa berfoto foto di kawasan hutan kota yang dihiasi obor dan juga lampu remang-remang,” ucapnya.

Akan tetapi, kawasan yang dibuka saat buka puasa ini tidak mencangkup seluruh kawasan Bandung Zoo. Sehingga nantinya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, pihak security akan bersiap di lapangan mengarahkan pengunjung saat didalam zona sesuai dengan kebutuhan.  “Kawasan yang dibuka pada saat berbuka puasa ini memang tidak mencakup seluruh kawasan Bandung Zoo, tapi kami memberikan sejumlah satwa untuk dilihat oleh pengunjung pada saat malam hari, sehingga diharapkan menjadi pengalaman tersendiri,” kata Sulhan. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga