Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Bamsoet Harap Bisa Gelar Formula 1 di Indonesia pada 2024

Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

JAKARTA-  Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo berharap bisa menyelenggarakan balap mobil Formula 1 (F1) di Tanah Air pada 2024 mendatang.

Menurut Bambang, terselenggaranya balap F1 di Indonesia merupakan mimpi para penggemar otomotif di Tanah Air.

“Mudah-mudahan, ini mimpi saya dan mimpi para penggemar otomotif Indonesia, kita bisa menghadirkan Fornula 1 tahun depan di Indonesia,” ujar Ketua MPR tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Untuk mewujudkan itu, Bambang mengaku sedang berupaya untuk menyelenggarakan F1 di Indonesia. Namun, ia belum menjelaskan secara rinci seperti apa upaya yang dia lakukan untuk menyelenggarakan F1 di Tanah Air.

“Bagaimana caranya (bisa menggelar F1 di Indonesia)? Ini sedang kita upayakan agar balap internasional itu bisa hadir di tengah-tengah kita,” urai Bambang.

Sebagai informasi, terdapat tiga balap berkelas internasional yang telah terselenggara di Indonesia. Ketiganya adalah balap mobil listrik Formula E Jakarta Jakarta 2022, balap motor MotoGP Mandalika 2022, dan World Superbike Mandalika 2022. Ketiganya digelar dalam waktu yang hampir berdekatan, yakni pada medio akhir 2022. ***


Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media