International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Bale Masih Didukung di Madrid

Aksi Gareth Bale (kiri) saat melawan pemain Getafe.

MADRID – Gareth Bale dicemooh fans saat Real Madrid melawan Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (10/4) dinihari WIB. Bale masuk di babak kedua menggantikan Karim Benzema.

            Bale memang telah memicu kemarahan pendukung Los Blancos belakangan ini karena sikapnya dan kurangnya komitmen terhadap tujuan klub. Di sisi lain, Bale adalah bagian sejarah Madrid yang memenangkan empat trofi Liga Champions dalam lima musim antara 2014 dan 2018.

            Saat masuk menggantikan Benzema, cemoohan para fans begitu menggema di dalam stadion. Namun pemain asal Wales itupun meresponsnya dengan senyum-senyum.

“Saya pikir para fans kami sangat penting. Mereka memberi kami dukungan penting melawan PSG dan sekarang kami memiliki mereka kembali (di stadion), dorongan mereka sangat penting. Siulan kepada Bale bisa dimengerti, tetapi Bale kini bermain dengan bagus. Dia adalah seorang profesional yang sangat serius, itu bukan suatu masalah,”  ujar pelatih Carlo Ancelotti seperti dikutip dari AS.

Marcelo selaku rekan Bale memberikan dukungan. Pemain senior El Real itu menegaskan para pemain dalam posisi saling mendukung. “Kami bersama Bale. Kami berada pada fase akhir musim, masih banyak yang bisa diperjuangkan. Kami harus saling membantu satu sama lain, rekan-rekan setim dan juga para fans. Sedih melihatnya, tetapi kami bersama Bale,” kata Marcelo.

Sebagaimana diketahui Bale dikabarkan sudah siap meninggalkan Madrid pada akhir musim ini setelah kontraknya habis. Pihak klub sejatinya berniat melepasnya sejak beberapa musim lalu, namun sepi peminat yang mau membeli.

Laga Real Madrid kontra Getafe berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah. Dari delapan shots on target itu, kemenangan Madrid ditentukan Casemiro pada menit ke-38 dan Lucas Vazquez pada menit ke-68.

Tambahan tiga poin membuat Los Blancos makin di depan dalam perburuan gelar.
Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol, dengan torehan 72 poin dari 31 laga. Sementara Getafe berada di posisi ke-14 dengan 32 poin.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga