Bale Klarifikasi Soal Balik ke Madrid

Gareth Bale. (Foto ist)

LONDON –   Gareth Bale memberikan klarifikasi soal pernyataannya yang ingin kembali ke Real Madrid musim depan. Pasalnya ucapan pemain yang sedang berstatus pinjaman di Tottenham Hotspur, sempat heboh. 

Bale  dipinjamkan ke Tottenham Hotspur selama satu musim. Kepindahan Bale ke London Utara karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane,  memang tak membutuhkannya.

Performa Bale sempat menanjak di Tottenham sebelum jeda internasional. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Burnley di akhir Februari.

Pada awal Maret, Bale juga sempat mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace dalam kemenangan 4-1. Tiga laga beruntun selanjutnya Bale tak membuat kontribusi gol dan assist untuk Tottenham.

Pemain berumur 31 tahun tersebut sepanjang musim ini mengemas 10 gol dan tiga assist dari 25 penampilannya di semua ajang bersama Tottenham, lima di antaranya dihasilkan di pentas Liga Inggris.

Bale, yang sedang bersama Timnas Wales itu, meluruskan pernyataan jelang laga melawan Republik Ceko di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Memasuki musim depan, secara hukum kontrak saya mengatakan harus kembali ke Real Madrid, seperti yang saya nyatakan. Rasanya saya tak bermaksud untuk tidak hormat kepada siapa pun. Real Madrid adalah klub utama saya, sejauh yang saya sepakati, saya dipinjamkan ke Tottenham hingga akhir musim. Itulah rencana saya sejauh ini; alasan saya pergi adalah karena saya ingin bermain dan mendapatkan pertandingan, kebugaran dan untuk menikmati sepakbola,” ujar Bale seperti dikutip Marca.

Ia lalu menegaskan, dirinya tengan berkonsentrasi bersama Tottenham. “Saya ingin bermain, namun dalam sepakbola bukan cuma soal apa yang anda inginkan, tapi juga soal sisi lainnya. Saya berkonsentrasi di musim ini, sudah jelas kami memiliki laga penting bersama Tottenham, lalu Euro di musim panas,” tegasnya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp