Bale Bikin Gol Lalu Sindir Taktik Mourinho

Gareth Bale (kiri) saat melawan Southampton. (foto ist).

LONDON –  Tottenham Hotspur  tampil oke di laga pertama usai memecat Jose Mourinho. Menjamu Southampton di Stadion Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (22/4) dinihari WIB, Hotspur menang 2-1.

 The Saints unggul lebih dulu berkat gol Danny Ings di babak pertama. Setelah turun minum,  The Lilywhites bangkit. Gareth Bale menciptakan gol penyama, sebelum penalti Son Heung-min memastikan kemenangan pertamanya dalam empat pertandingan terakhir.

Tiga poin yang didapat ini menaikkan Spurs ke peringkat enam klasemen Liga Inggris usai mengoleksi 53 poin hasil 33 pertandingan, berjarak dua poin dari Chelsea di empat besar. Selain itu, kemenangan ini turut menandai era Ryan Mason, yang ditunjuk sebagai pengganti Mourinho. Sementara itu Southampton menempati posisi 14 dengan perolehan 36 poin.

Yang menarik dari laga itu, Gareth Bale tampak menyindir Mourinho. Di bawah arahan manajer interim, Ryan Mason, permainan Spurs memang terlihat menggunakan pola menyerang.

“Mesti sedikit lebih menyerang lagi. Kami ingin menyerang, kami adalah sebuah klub besar, kami punya pemain-pemain hebat. Kami perlu lebih banyak menyerang, kami perlu mencoba dan bermain lebih tinggi di atas lapangan. Saya pikir kami melakukannya  kali ini,” kata bintang sepakbola Wales itu di Metro.

Bale kini sudah menyumbang 11 gol dan lima assist dalam 29 penampilannya untuk Spurs di seluruh kompetisi. Golnya ke gawang Southampton menjadi yang pertama dalam enam pertandingan terakhirnya.

“Gol itu memang penting untuk saya, tapi lebih penting untuk tim dan klub dan suporter. Ini bukan tentangku. Saya tidak peduli dengan diriku sendiri, saya lebih peduli dengan membantu Spurs dan penting untuk mendapatkan kemenangan. Kami masih punya kans finis empat besar jadi kami akan berjuang sampai akhir untuk merebutnya,”  tandas Bale.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp