International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Bakti Sosial TITD Amal Bakti Bandung di Perayaan Idul Fitri

Tim baksos TITD Amal Bakti menyerahkan sumbangan beras ke petugas Polri.

BANDUNG—Di kawasan perumahan dan niaga di barat daya Bandung terdapat TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) Amal Bakti, yang berlokasi di TKI III Blok C4 No.6 Bandung.

Kelompok jemaat Buddhis dan Tao yang dibimbing oleh Pembina Hong Yunbing ini selalu menjaga hubungan bertetangga yang baik dengan warga di sekitar TITD.

Tim baksos TITD Amal Bakti saat melakukan baksos.

Seperti saat jelang perayaan Idul Fitri tahun ini, para pengurus TITD Amal Bakti memutuskan untuk menyelenggarakan kegiatan amal memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Sehingga mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih.

Dengan bantuan dari petugas keamanan setempat, juga dengan memberlakukan prokes yang ketat, pengurus TITD Amal Bakti melakukan pembagian beras kepada warga kurang mampu di halaman TITD Amal Bakti. Juga mengirimkan perwakilan ke panti asuhan dan panti jompo menyumbangkan bera. Sebagai bentuk ungkapan cinta kasih dan perhatian. Sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada warga yang  merayakannya.

Tim baksos membagikan beras cinta kasih ke panti asuhan dan panti jompo. Menyerahkan bantuan beras sebanyak 9 karung berberat 25 kg dengan total 225 kg ke Panti Asuh Pelangi Taman Rahayu.

Tim baksos TITD Amal Bakti menyerahkan sumbangan beras ke panti.

Selain itu, menyerahkan bantuan beras sebanyak 9 karung masing-masing 25 kg dengan total 225 kg ke Panti Yatim Baraya. Menyumbangkan 10 karung beras masing-masing 25 kg dengan total 250 kg ke Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Panitia Pelaksana Tim Amal TITD Amal Bakti berterima kasih kepada para umat Buddhis dan Tao yang telah berulang kali mensponsori kegiatan sosial. Semoga Tuhan memberkati orang-orang yang dermawan. Dan diharapkan kelak akan ada kesempatan untuk bekerjasama kembali.

Selama masa pandemi Covid-19, para umat Buddhis dan Tao dari TITD Amal Bakti Bandung telah beberapa kali bekerja sama dengan tim baksos Caritas menyelenggarakan perjalanan suci ke sejumlah vihara di Jawa Tengah.

Untuk memperkuat persahabatan antar pemeluk ajaran samkao di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sekaligus mengembangkan pendidikan ketiga agama tersebut. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar