Bailly Perpanjang Kontrak di MU

Eric Bailly, Pemain MU.

MANCHESTER  – Eric Bailly menegaskan kesetiaannya kepada Manchester United (MU). Bek internasional Pantai Gading itu menandatangani kontrak baru yang mengikatnya sampai 2024.

Kontrak dia dengan klub  habis pada akhir musim 2021/2022. Namun, bek berusia 27 tahun itu kini sudah meneken kontrak yang berlaku sampai Juni 2024, dengan opsi tambahan satu tahun.

Bailly mendapat kontrak baru meski jarang jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini pertahanan MU. Dia lebih sering jadi pelapis Harry Maguire dan Victor Lindelof sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer MU pada Desember 2018.

Di musim ini, Bailly  tampil 15 kali di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dia banyak diganggu cedera dan juga sempat terjangkit virus korona.

Situasi itu membuat  Bailly diklaim sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan MU. Namun, semua itu kini terjawab dan ia berharap bisa bebas cedera.

“Saya sangat senang. Keputusan ini adalah sesuatu yang tak perlu saya pikirkan, saya cinta klub ini dan saya suka main untuk  Manchester United. Saya bahagia, begitu juga keluarga saya, segalanya bagus,” ujar Bailly di situs resmi klub.

Bailly juga senang masa depannya di MU kini sudah dipastikan dengan pembaruan kontrak.

“Itulah kenapa saya bilang kontrak baru menunjukkan tim punya kepercayaan kepada saya, pelatih, staf, dan para pemain, dan buat saya itu sangat penting. Itulah kenapa saya mengambil keputusan bertahan di klub,” kata Bailly.

Bailly gabung Manchester United dari Villarreal pada 2016. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 100 kali penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi, punya satu gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp