International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Babak Belur, Ade Armando Dianiaya hingga Celananya Dilucuti

Ade Armando babak belur di hajar massa saat demo mahasiswa di Gedung DPR, Senin 11 April 2022.

JAKARTA — Foto wajah Ade Armando dengan kondisi babak belur beredar di media sosial. Dalam foto yang beredar, wajah Ade Armando terlihat  babak belur, dan celananya sudah dilucuti.

Ade Armando dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa yang menggelar demonstrasi di depan gedung DPR, Senayan, Jakartta Selatan, Senin (11/4). Dia dipukuli sejumlah orang hingga tersungkur ke aspal, bahkan celana panjang yang dikenakannya dilucuti dan hilang.

Saat dipukuli, Ade berusaha melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa. Ade lantas dievakuasi ke tempat yang lebih aman.


Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini menggelar aksi 11 April di depan Gedung DPR. Ade Armando datang ke lokasi demo.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Cekcok dengan Emak-emak Sebelum insiden pemukulan terhadapnya, ternyata Ade Armando sempat cekcok dengan sejumlah massa emak-emak di depan gedung DPR/MPR. Ade Armando yang mengenakan baju hitam sempat cekcok dengan beberapa massa aksi. Terlihat Ade Armando diteriaki sambil ditunjuk beberapa emak-emak pendemo.

Terdengar dari video yang beredar itu Ade Armando diteriaki ‘buzzer’. Tak hanya itu, dia juga disebut pengkhianat oleh sejumlah orang.

“Buzzer, buzzer, bulan puasa, munafik, pengkhianat, penjilat,” teriak wanita seperti dalam video.

Ade Armando lalu sempat menjawab emak-emak yang meneriakinya itu.

“Apa kamu?” jawab Ade Armando.

Kemudian, terdengar massa lain menimpali Ade Armando lagi. Dia diminta sadar oleh massa.

“Sadar kamu, sadar, sadar bulan puasa,” timpal massa lain.

 Foto wajah Ade Armando dengan kondisi babak belur beredar. Dalam foto itu, celana Ade Armando terlihat sudah dilucuti.

Dalam foto yang dilihat pada Senin (11/4), Ade Armando terlihat menggunakan kaus hitam bertulisan ‘Pergerakan Indonesia untuk Semua’.

Ade Armando terlihat dipegangi sejumlah polisi. Wajah Ade Armando tampak bonyok. Hidungnya terlihat berdarah. Ade Armando memang mengikuti demo 11 April di Kompleks DPR. Dia menolak Jokowi 3 periode.

Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” katanya kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4) siang.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga