Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Awali Tahun 2024, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Gelar Donor Darah Kemanusiaan

Para panitia donor darah berfoto bersama.

SURABAYA—Mengawali kegiatan Tahun 2024, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya bersama Harmonis Surabaya Club, dan PMI Kota Surabaya menggelar donor darah kemanusiaan, di Gedung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, Minggu (28/1). Donor darah ini diikuti oleh ratusan pendonor.

        Menurut Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Merry Swanda, donor darah ini adalah ketiga kalinya digelar oleh pihaknya. 

Merry Swanda , Erlin Darmayanti dan Totok Sudarto simbolis menyerahkan paket sembako ke pendonor darah.
 

        “Targetnya adalah 200 orang pendonor. Dan seluruh pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya, akan mendapatkan satu paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, susu kental manis dan mie instan. Juga ditambah kue dan air minum”, ujarnya

        Dia juga menambahkan, bahwa para pendonor yang tidak berhasil mendonorkan darahnya. Tetap akan mendapatkan bingkisan, berisi gula, beras, minyak goreng dan kue.

        “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus, anggota, pendonor, dan semua pihak. Hingga acara berjalan dengan lancar dan sukses,” tambahnya.

        Sementara itu, Dewan Pengawas Erlin Darmayanti mengapresiasi donor darah yang diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya.

        “Kegiatan donor darah semakin banyak peminatnya. Kami berharap masyarakat tergugah untuk melakukan donor darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ungkap Erlin. 

Suasana jalannya donor darah yang berlagsung lancar.

        Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela mengungkapkan, pihaknya rutin menggelar donor darah. Sehingga tidak sulit menggerakkan para pendonor untuk datang.

        “Kami bersyukur, karena para pendonor sangat antusias. Tercatat ada 153 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu, sebanyak 93 orang dinyatakan lolos. Sementara sisanya,m 60 orang, tidak lolos setelah melalui pemeriksaan medis,” tutur Ketua Harmonis Surabaya Club tersebut. 

        Salah satu pendonor bernama Toni Irawan, mengaku telah melakukan 42 kali donor darah.

        “Tidak hanya berguna bagi yang membutuhkan. Bagi pendonornya juga bermanfaat, karena sangat bagus untuk kesehatan. Sebab, donor darah dapat meregenerasi darah dalam tubuh,” ungkapnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media