International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Atletico Out dari Liga Champions

Pemain Atletico Madrid tampak lesu karena tersingkir dari Liga Champions usai ditahan imbang oleh Bayer Leverkusen.

MADRID – Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions. Los Colchoneros ditahan imbang Bayer Leverkusen 2-2 pada Matchday 5 Liga Champions, di Wanda Metropolitano,  Kamis (27/10) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya pada menit kesembilan. Yannick Carrasco sempat membuat skor imbang pada menit ke-22. Namun Leverkusen yang dipoles Xabi Alonso kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi pada menit ke-29.

Rodrido De Paul menjaga peluang Atletico setelah menyamakan skor pada menit ke-50. Atletico sebenarnya punya kesempatan memenangkan laga di masa injury time ketika mendapatkan penalti. Namun eksekusi Carrasco digagalkan kiper.

Gagalnya Atletico ke babak 16 besar menghadirkan sejarah baru. Sejak format 16 besar berganti ke sistem gugur, baru pertama kali Spanyol cuma punya satu wakil yakni
Real Madrid yang tinggal berjuang mengunci status juara Grup F.

Sevilla telah tersingkir meski mampu mengalahkan Copenhagen 3-0 karena di tempat berbeda Manchester City vs Borussia Dortmund berakhir imbang 0-0. Sevilla cuma bisa mengunci posisi ketiga Grup G karena saat ini baru mengumpulkan lima poin, yang artinya hijrah ke Liga Europa.

Barcelona juga terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa. Tim besutan Xavi Henandez itu memastikan diri duduk di posisi ketiga Grup C setelah Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen.

Dengan terdepaknya Atletico, tidak akan ada peluang Diego Simeone selaku pelatih berduel dengan Giovanni Simeone sebagai sang anak di musim ini. Ini merupakan musim debut Liga Champions bagi Giovanni.

Selepas laga ini, tentu akan sangat menarik di masa mendatang mengetahui bagaimana kisah sang anak menghibur ayah.***

Vitus DP

Komentar