International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Atletico Gagal Kalahkan Vallecano

Laga Atletico Madrid kontra Rayo Vallecano.

MADRID – Atletico Madrid tertahan 1-1 oleh Rayo Vallecano di kandang. Gol penalti Radamel Falcao di menit akhir buyarkan kemenangan Los Rojiblancos.

Atletico menjamu Rayo Vallecano di Wanda Metropolitano di laga pekan kesepuluh LaLiga, Rabu (19/10) dinihari WIB. Tim tamu punya peluang di menit ke-10.

Isi Palazon menusuk dari sisi kanan sebelum melepas tembakan. Namun, usahanya masih bisa bendung Ivo Grbic. Namun Atletico merespon dengan bisa memecah kebuntuan pada menit ke-20. Antoine Griezmann mampu merebut bola dari penguasaan pemain Rayo di sisi kanan. Ia kemudian langsung melepas umpan mendatar ke Alvaro Morata yang berdiri di depan gawang lalu menyambar bola menjadi gol.

Di babak kedua,  kombinasi Griezmann dan Morata hampir saja kembali menghasilkan gol. Sepak pojok Griezmann bisa ditanduk oleh Morata. Namun, kali ini percobaan Morata masih melebar.

Atletico kembali punya di menit ke-63. Angel Correa melepas sepakan mendatar. Upayanya ini tapi masih bisa dibendung Stole Dmitrievski. Rayo berpeluang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-71. Kesempatan ini terbuang usai Radamel Falcao gagal mencetak gol meski sudah berhadapan dengan Grbic.

Atletico  terus berjuang untuk mencetak gol tambahan di menit akhir laga. Matheus Cunha membuat tembakan dari pada menit ke-83. Dmitrievski tapi masih sigap untuk menepis bola.

Sayang sekali, kemenangan Atletico yang di depan mata buyar pada menit akhir. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR kala tangan Jose Gimenez mengenai bola tandukan Randy Nteka. Falcao yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan mengecoh Grbic.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos mengumpulkan 20 poin. Mereka gagal menyamai poin Barcelona di urutan kedua dengan 22 poin. Atletico juga terpaut lima angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Sementara, Rayo di urutan ke-10 dengan 12 angka.***

Vitus DP

Komentar