International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Atletico Akhirnya Bisa Atasi Madrid

Selebrasi Yannick Carrasco (kiri) dan rekannya usai mencetak gol ke gawang Real Madrid.

MADRID – Atletico Madrid meraih kemenangan atas Real Madrid pada Derby Madrid. Dalam laga di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/5) dinihari WIB itu, gol tunggal kemenangan Los Rojiblancos lahir dari penalti Yannick Carrasco pada menit ke-40.

Ini merupakan kali pertama Atletico menumbangkan Madrid sejak 2016, serta kemenangan pertama Los Colchoneros di kandang pada Derby Madrid sejak 2015.

Kemenangan ini membuat Atletico saat ini mengumpulkan 64 angka. Mereka berada di posisi keempat unggul enam angka dari Real Betis di posisi kelima dengan tiga laga tersisa. Sementara,  El Real yang sudah memastikan meraih gelar LaLiga di urutan teratas dengan 81 angka.

Tiga angka ini sangat krusial untuk Atletico mengamankan tiket ke Liga Champions. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk tak terkejar oleh Betis.

Meski demikian, pelatih Atletico, Diego Simeone memperingatkan anak asuhannya bahwa misi untuk lolos ke Liga Champions belum sepenuhnya tuntas. Ia merasa tiga laga terakhir Atletico tak mudah.

Atletico akan berhadapan dengan Elche, Sevilla dan Real Sociedad. Simeone ingin timnya mengulangi performa seperti saat melawan Madrid di laga berikutnya menghadapi Elche.

“Kami tidak memiliki jaminan apa pun, karena ada poin yang tersisa untuk dimainkan, dan kami memiliki tiga pertandingan yang sulit untuk dijalani. Kami harus mengulangi di Elche apa yang kami lakukan hari ini melawan Madrid,” ujar Simeone dikutip dari Marca.

Yannick Carrasco menambahkan, timnya kini fokus memenangkan tiga laga sisa. “Musim ini kurang menggembirakan bagi kami. Tapi kami tetap berjuang untuk memenangkan tiga laga sisa, sehingga bisa tampil di Liga Champions musim depan,”  ujarnya di situs klub.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga