International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Atlet FOBI se-Jatim Ikuti Coaching Clinic di  Kelenteng Eng An Kiong Kota Malang 

Para atlet mengikuti Coaching Clinic.

MALANG—Pengurus FOBI (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia) Jawa Timur menggelar Coaching Clinic atau bimbingan dan pelatihan di gedung Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Kota Malang, Sabtu (30/7) lalu.

Kegiatan diikuti seluruh atlet FOBI se-Jatim. Dihadiri pengurus FOBI Kota Malang, KONI Kota Malang, dan pengurus kelenteng.

Para pengurus FOBI Jawa Timur.

        Ketua FOBI Jatim Chandra Wurianto Woo mengatakan Coaching Clinic ini bertujuan agar para atlet memahami perolehan angka dalam penilaian juri dan memahami permainan barongsai yang dipertandingkan.

        “Selain itu juga memberikan motivasi kepada para atlet yang akan menghadapi Kejurda FOBI Jatim pada 24 dan 25 September 2022 di ITC Surabaya, Kejurnas FOBI Pusat pada 4 – 9 Oktober di Yogyakarta dan PON 2024 di Medan,” ujar Chandra Wurianto Woo.

        Anies Rungkat, Wakil Ketua FOBI Jatim menyampaikan terima kasih kepada pengurus Yayasan Kelenteng Eng An Kiong yang memberikan fasilitas terselenggaranya acara.

Suasana Coaching Clinic di Kelenteng Eng An Kiong Kota Malang.

        Daryono, Ketua FOBI Kota Malang meminta para atlet meraih prestasi maksimal pada Kejurda FOBI Jatim di Surabaya.

        Rudi Phan, Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Kota Malang berharap FOBI Jatim makin sukses dan bertambah anggotanya.

Coaching Clinic dibawakan oleh Tjokro Pontjoharyo  yang meminta para atlet melakukan gerakan dasar tangan dan kaki dengan benar, sehingga Barongsai yang dimainkan nampak hidup. Demikian alur cerita permainan barongsai harus masuk akal. Iringian musik pun sesuai dengan gerakan barongsai. 

Gerakan dasar barongsai harus benar.

        Coaching Clinic dibagi 2 sesi mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Sesi pertama, Dasar Permainan Barongsai Tradisional dan Tonggak. Sesi kedua, Pendalaman Permainan Percepatan Keterampilan dan Halang Rintang. vivi

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga