Ateng Tanjaya Dorong Masyarakat Peduli Api Bentuk Pemadam Kebakaran

Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya di lokasi Latihan Persiapan Pembentukan Pemadam Kebakaran Sungai Selamat.

PONTIANAK–Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya mendorong MPA (Masyarakat Peduli Api) untuk membentuk pemadam kebakaran di wilayahnya yang rawan Karhutla (kebakaran hutan lahan).

          “Saat ini, MPA di Jalan 28 Oktober dan MPA di Jalan Sungai Selamat sudah dalam persiapan membentuk pemadam kebakaran,” kata Ateng Tanjaya saat diwawancara di lokasi Latihan Persiapan Pembentukan Pemadam Kebakaran Sungai Selamat, Minggu (24/3) lalu.

          Dia menambahkan pembentukan pemadam kebakaran ini merupakan wujud kesetiakawanan sosial MPA yang peduli karhutla di wilayahnya demi menyongsong Langit Biru di Bumi Khatulistiwa yang dicanangkan Kodam XII/Tpr bersama Pemrov Kalbar untuk pencegahan karhutla.

Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya dalam sebuah kegiatan.

          Masalah Kebakaran menjadi tanggung jawab bersama dan terbentuknya MPA Sungai Selamat dan MPA 28 Oktober ini merupakan wujud kebersamaan yang sudah terbina sejak dulu.

          “Ini kebersamaan untuk membentuk Pemadam Kebakaran. Saat terjadi karhutla maka mereka akan berada di garda terdepan,” jelasnya.

          Terbentuknya pemadam kebakaran dari MPA PK 28 dan MPA PK Sungai Selamat ini disebabkan kedua wilayah ini merupakan wilayah yang rentan terhadap karhutla. Apabila terjadi karhutla, maka mereka dapat menanggulanginya dengan cepat.

          “Titik terjadi karhutla berada di jalan 28 Oktober dan di Jalan Sungai Selamat Dalam. Ini inisiatif dari mereka untuk membentuk pemadam kebakaran,” pungkasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp