Atalanta Gusur Posisi Juventus

Pemain Atalanta

BERGAMO – Juventus mengalami nasib sial  di markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. Juventus kalah 0-1 usai Ruslan Malinovskyi bikin gol untuk Atalanta di menit-menit akhir.

Duel yang berlangsung di Gewiss Stadium, Minggu (18/4) malam WIB itu, memperebutkan posisi ketiga klasemen Liga Italia. Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera.

Juventus sempat mendapat peluang bagus untuk bikin gol lewat Alvaro Morata pada masing-masing babak. Namun, keduanya tak menghasilkan gol.

Atalanta juga beberapa kali mengancam gawang Juventus. Baru pada menit ke-87, tuan rumah memecah kebuntuan lewat tembakan keras Ruslan Malinovskyi.

Dengan kemenangan ini, Atalanta menggusur Juventus dari peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Tim arahan Gian Piero Gasperini itu kini mengumpulkan 64 poin dari 31 pertandingan. Sementara Juventus turun ke posisi keempat dengan 62 poin.

Juventus mengawali musim ini sebagai juara bertahan Liga Italia dalam sembilan edisi beruntun. Mereka menargetkan trofi Liga Italia untuk yang ke-10 kali secara beruntun pada musim ini, tetapi itu kemungkinan besar tidak terwujud.

Setelah memulai musim ini dengan cukup baik, peforma Juventus menurun memasuki pertengahan kompetisi. Saat itu, rival abadi Juventus, Inter Milan, justru melejit dengan mengukir tren positif di Liga Italia. Liga Italia musim ini menyisakan delapan pertandingan lagi, tetapi peluang Juventus untuk mengejar Inter Milan sangatlah kecil. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp