Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Asosiasi Buddhist Center Indonesia Bersama Tokoh Komunitas Tionghoa Indonesia Bagikan 3.000 Paket Cinta Kasih Imlek kepada Warga

Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Supriyadi, Didi Dawis, Bhiksu Prajnavira Mahasthavira, segenap tokoh masyarakat Tionghoa saat acara Pembagian 3.000 Paket Bingkisan Cinta Kasih Imlek dan Angpao kepada ribuan warga di Auditorium Buddhist Building Vihara Mahavira Graha Pusat, Jl Lodan Raya, Ancol Barat, Jakarta Utara, Jumat (6/1).

JAKARTA – Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia menggelar aksi sosial berupa Pembagian 3.000 Paket Cinta Kasih Imlek dan Angpao kepada Warga Tionghoa yang membutuhkan, yang berlangsung di Auditorium Buddhist Building Vihara Mahavira Graha Pusat, Jl Lodan Raya, Ancol Barat, Jakarta Utara, Jumat (6/1) mulai pukul 14.00 WIB.

Warga penerima bingkisan Imlek ini berasal dari sejumlah titik di Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Bingkisan berisi tepung, gula, aneka biskuit, kue, kopi dan lain-lain

 KI-KA: Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Supriyadi, Didi Dawis, Bhiksu Prajnavira Mahasthavira membagikan paket dan angpao Imlek kepada warga.

Ketua Pendiri Asosiasi Buddhist Center Indonesia yang juga Pemimpin Vihara  Mahavira Graha Pusat, Suhu Prajnavira Mahasthavira mengatakan, acara ini bertujuan untuk membagi kebahagiaan bersama dalam rangka menyambut Imlek 2023.

“Ini adalah wujud kepedulian Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa  bagi masyarakat yang merayakan Imlek. Dengan demikian, masyarakat dapat menyambut dan merayakan Imlek 2023 dengan penuh sukacita,” kata Suhu Prajnavira.

           KI-KA: Guan You dan Sarpin Lie, Wei Fei dan Suhu Bo Re memberikan paket dan angpao Imlek kepada warga.

Suhu Prajnavira juga mendoakan agar di Tahun Kelinci Air, seluruh umat manusia meraih kesuksesan. “Kita segera memasuki Tahun Kelinci Air,  tahun penuh berkah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tahunan ini sudah dilakukan Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa lebih dari 10 kali. Hanya saja, selama masa pendemi tidak sempat dilakukan, hal itu semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia, Didi Dawis menyampaikan, acara ini  merupakan wujud kasih sayang Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia kepada warga yang membutuhkan, dalam rangka menyongsong Tahun Baru Imlek 2023.

“Seperti kata Suhu tadi bahwa kita segera memasuki Tahun Kelinci Air. Air adalah sumber kehidupan. Semoga kita semua selalu sehat dan meraih kesuksesan. Dan kita semua berharap semoga Covid ini segera berlalu dan tidak ada lagi, sehingga kita bisa  beraktivitas seperti sedia kala,” kata Didi.

Sementara Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Buddha Kementerian Agama RI, Supriyadi, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  serta Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia yang sudah menggelar kegiatan mulia ini.

“Kegiatan ini sangat mulia dan luar biasa, karena membagikan kasih kepada sesama yang membutuhkan. Semoga kita semua mendapatkan kelimpahan rezeki,” kata Supriyadi.

Foto bersama Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Supriyadi, Didi Dawis, Bhiksu Prajnavira Mahasthavira, Bhiksu Bo Re, Sarpin Lie, Guan You, Edward Chandra dan segenap tokoh masyarakat Tionghoa dan panitia saat acara  Pembagian 3.000 Paket Bingkisan Cinta Kasih Imlek dan Angpao kepada ribuan warga di Auditorium Buddhist Building Vihara Mahavira Graha Pusat, Jl Lodan Raya, Ancol Barat, Jakarta Utara, Jumat (6/1).

Acara itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Warga masyarakat dengan tertib menunggu giliran menerima bingkisan dan angpao. Sejumlah warga yang ditemui mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sangat peduli terhadap kehidupan mereka.

Perlu diketahui bahwa Desember lalu, di Vihara Mahavira Graha Pusat juga dilakukan pengobatan massal gratis kepada seribu warga. Acara ini  juga dalam rangka menyambut Imlek 2023, yang jatuh pada 22 Januari yang akan datang.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media