Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Asosiasi Buddhist Center Indonesia Bersama Tokoh Komunitas Tionghoa  Bagikan 4.000 Parcel Cinta Kasih dan Angpao Imlek kepada Warga

Foto bersama Didi Dawis, Suhu Prajnavira Mahasthavira, Sarpin Lie, Sugianto Kwan, Nurdin Purnomo, Hengky, segenap tokoh masyarakat Tionghoa dan panitia saat acara Pembagian 4.000 Parcel Cinta Kasih dan Angpao Imlek kepada ribuan warga di Auditorium Buddhist Building Vihara Mahavira Graha Pusat, Jl Lodan Raya, Ancol Barat, Jakarta Utara, Sabtu (3/2).

JAKARTA – Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  Graha Pusat bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia menggelar kegiatan sosial berupa Pembagian 4.000 Parcel Cinta Kasih dan Angpao Imlek kepada ribuan warga yang membutuhkan.

Didi Dawis
Suhu Prajnavira Mahasthavira

Acara itu digelar  di Auditorium Buddhist Building Vihara Mahavira Graha Pusat, Jl Lodan Raya, Ancol Barat, Jakarta Utara, Sabtu (3/2) mulai pukul 14.00 WIB. Warga penerima bingkisan Imlek ini berasal dari sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya. Parcel berisi kebutuhan sehari-hari.

Didi Dawis  menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

Acara dihadiri Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalid, Camat Pademangan  serta sejumlah tokoh komunitas Tionghoa Jakarta.

Suhu Prajnavira Mahasthavira menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek.

Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia yang juga Ketua Panitia Pelaksana Didi Dawis menyampaikan, acara ini  merupakan wujud kebersamaan dan kasih sayang Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2024.

Sugianto Kwan menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang Imlek. Kali ini ada 4.000 paket bingkisan berisi kebutuhan sehari-hari kita semua dan juga angpao yang dibagikan kepada 4.000 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya. Semoga kita semua selalu sehat dan meraih kesuksesan di Tahun Naga,” kata Didi.

Sarpin Lie menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

          Diungkapkan Didi, bahwa  Tahun Baru Imlek menghadirkan  harapan baru. Apalagi perayaan Imlek ini berdekatan dengan perhelatan Pemilu (Pilpres), 14 Februari. “Semoga kita semua di momen perayaan Imlek ini tetap kompak sebagai anak bangsa dan ikut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi bangsa kita. Mari kita membangun  kebersamaan dengan sesama secara harmonis sehingga negara kita tetap jaya,” kata Didi.

Suhu Prajnavira, Abdul Khalid, Didi Dawis, Sugianto Kwan dan tokoh lainnya menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

Ketua Pendiri Asosiasi Buddhist Center Indonesia yang juga Pemimpin Vihara  Mahavira Graha Pusat, Suhu Prajnavira Mahasthavira mengatakan, acara ini bertujuan untuk membagi kebahagiaan bersama dalam rangka menyambut Imlek 2024.

Camat Pademangan dan lainnya membagikan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

Suhu yang juga  Wakil Ketua Utama merangkap Sekretaris Jenderal World Buddhist Sangha Council ini   menekankan bahwa tahun 2568 (Kalender Buddhis) adalah tahun yang sangat menantang, dan umat Buddha diminta untuk berwelas asih yang diwujudkan dalam tindakan nyata.

Suhu Prajnavira, Abdul Khalid, Didi Dawis, Sugianto Kwan dan tokoh lainnya menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

“Saya berharap agar tahun yang baru menjadi tahun yang lancar, demi persatuan dan kesatuan bangsa, dan demi kelancaran pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan presiden/wakil presiden. Kita  memasuki Tahun Baru dengan praktek welas asih menjadikan masyarakat yang penuh dengan cinta dan kehangatan, para Buddha bersukacita dan Dewa Naga memberkahi dengan keberuntungan,” ujarnya.

Albert Yaputra, Ny Albert, Sugianto Kwan dan tokoh lainnya membagikan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.

Terpancar kegembiraan dari raut wajah warga masyarakat yang menerima pembagian parcel dan angpao Imlek tersebut. Mereka dengan disiplin menunggu giliran  untuk mendapatkan bingkisan dan angpao.

Nurdin Purnomo menyerahkan bingkisan dan angpao Imlek kepada warga.
Foto bersama Suhu dan segenap panitia pelaksana.

Perlu diketahui Asosiasi Buddhist Center Indonesia dan Vihara Mahavira  bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa Indonesia juga rutin melakukan kegiatan serupa di momen menjelang Waisak serta hari-hari besar lainnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media