Asisten Menlu Tiongkok Wu Jianghao Beraudiensi dengan Dubes Djauhari Oratmangun

Wu Jianghao beraudiensi dengan Dubes Djauhari Oratmangun.

BEIJING –Asisten Menteri Luar Negeri Tiongkok Wu Jianghao Rabu (3/3) lalu bertemu dengan Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun.


   Vice General Manager Shi Shengyi dan Dubes Djauhari Oratmangun berfoto  bersama.

Dalam kesempatan tersebut kedua belah pihak bertukar pandangan secara mendalam mengenai hubungan bilateral, kerja sama pragmatis serta masalah internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama.

          Selain itu, Vice General Manager “Sinopharm Grup ” Shi Shengyi (26/2) lalu bertatap muka dengan Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun dan rombongan.

          Vice General Manager Shi Shengyi menyatakan terima kasih kepada Dubes Djauhari Oratmangun yang telah dua kali melakukan kunjungan khusus ke Sinopharm terkait kerjasama vaksin.

Dia juga menjelaskan progress  terbaru yang diraih Sinopharm dalam hal vaksin Covid-19.

Vice General Manager Shi Shengyi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang secara tradisional bersahabat dengan Tiongkok.


  Vice General Manager Shi Shengyi bertatap muka dengan Dubes Djauharri Oratmangun dan rombongan.

Sinopharm sepenuhnya  memahami kebutuhan vaksin Indonesia dan akan aktif bekerja sama dengan pihak Indonesia.

Selain itu juga aktif mendorong suplai vaksin Covid-19 ke Indonesia sekaligus membantu masyarakat Indonesia memerangi wabah Covid-19.

Dubes Djauhari Oratmangun mengapresiasi prestasi yang diraih Tiongkok dalam memerangi epidemi Covid-199. Juga mengucapkan selamat kepada China National Pharmaceutical Group’s Wuhan Institute of Biological Products atas inactivated vaccine Covid-19 sebagai vaksin Covid-19 kedua dari Sinopharm Group atas izin pemasaran dari pemerintah Tiongkok.

Dubes Djauhari Oratmangun sepenuhnya mengakui vaksin Covid-19 Sinopharm’s China Biotech dan mengatakan bahwa dia akan berkomunikasi lebih  erat dengan tim terkait Sinopharm untuk membahas lebih lanjut masalah spesifik kerjasama vaksin sekaligus mendorong implementasi proyek kerjasama vaksin.

Vice General Manager of Sinopharm International Yan Bing dan staf terkait Sinopharm International Cooperation Department turut mendampingi dalam pertemuan tersebut. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp