Ashley Young Tak Menyesal Pilih Inter Milan

Ashley Young. (Foto: ist)

MILAN –   Inter Milan sudah dipastikan meraih trofi liga Serie A musim ini. Salah satu pemain yang sangat senang adalah Ashley Young. Ia pun   tak menyesali keputusannya hengkang dari Manchester United    dan memilih Inter.

 Bek asal Inggris itu angkat kaki dari Old Trafford pada awal tahun 2020. Dia memilih pindah ke Inter sebelum kontraknya di MU berakhir pada bulan Juni.

Pemain yang sudah membela MU sejak 2011 itu meninggalkan klub dengan catatan 261 penampilan dan 19 gol. Young juga berhasil mempersembahkan empat titel untuk Setan Merah, termasuk satu gelar Premier League dan Liga Europa.

Young gagal mengantarkan gelar juara untuk Inter Milan di musim pertamanya. Nerazzurri menduduki runner-up Liga Italia 2019/2020 di bawah Juventus, plus kalah dari Sevilla di Liga Europa.

Namun nasib baik menghampiri Young semusim berikutnya. Pada musim keduanya, dia berhasil meraih titel juara Liga Italia 2020/2021, bahkan saat kompetisi masih menyisakan empat laga lagi.

“Jujur, ini kedengarannya luar biasa. Jelas menyenangkan bisa memenangkan Premier League dan kemudian pergi ke liga baru dan meraih titel juga di sana. Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub pada Januari, tapi saya melihat ke belakang sekarang dan saya pikir saya membuat keputusan yang tepat. Saya selalu ingin keluar dan menang. Saya punya ambisi, dorongan dan keinginan untuk menang,” kata Young kepada Sky Sports.

Pemain 35 tahun itu tercatat menjadi pemain Inggris pertama yang berhasil memenangkan titel Liga Inggris dan Serie A. *** 

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp