AS Roma Pede Tatap Laga Leg Kedua

Stephan El Shaarawy (ist)

ROMA – AS Roma tampil gemilang dan menang meyakinkan saat menjamu Shakhtar Donetsk di leg pertama 16 besar Liga Europa. Hasil itu mendongkrak rasa percaya diri Roma dalam menghadapi leg kedua.

Laga  leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (12/3) dinihari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. Giallorossi membungkam tim tamu dengan skor 3-0.

Gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-23 memberi Roma keunggulan di babak pertama. Di babak kedua, tim arahan Paulo Fonseca itu memantapkan kemenangan lewat gol Stephan El Shaarawy dan Gianluca Mancini.

El Shaarawy mengatakan, hasil ini menambah rasa percaya diri Roma menghadapi pertandingan leg kedua di kandang Shakhtar. “Kami membuktikan karakter dan determinasi kami di pertandingan yang sangat berat. Kami tahu itu karena pelatih kami pernah melatih mereka dan membocorkan apa yang akan kami hadapi. Kami tampil bagus. Hasil ini jelas mendongkrak rasa percaya diri kami. Pertandingan di Ukraina akan berat dan ini belum berakhir,” ujar El Shaarawy kepada Sky Sport Italia.

Gol ke gawang Shakhtar jadi yang pertama bagi El Shaarawy sejak kembali memperkuat Roma. Ia kembali ke Roma pada bursa transfer Januari lalu setelah sempat pindah ke klub RRT, Shanghai Shenhua, pada musim panas 2019.

“Saya sudah sangat  ingin mencetak gol, saya benar-benar ingin mencetak gol pertama saya, tapi saya tidak terobsesi. Saya kerja keras, tetap sabar, tetap fokus. Saya senang dengan hasil ini,” kata El Shaarawy.

AS Roma akan gantian tandang ke Ukraina dalam pertandingan leg kedua. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Shahktar dan Roma akan dimainkan di NSC Olimpiyskiy Stadium pada 18 Maret. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp