AS Roma Langsung Bidik Napoli

Bryan Cristante (Foto ist)

ROMA –  AS Roma mendapatkan suntikan moral yang besar menuju laga lawan Napoliakhir pekan ini. Tkiet perempatfinal Liga Europa sudah mereka amankan.

Roma lolos ke perempatfinal Liga Europa usai menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk di NSC Olimpiyskiy Stadium, Jumat (19/3) dinihari WIB pada leg kedua 16 besar. Borja Mayoral jadi pahlawan kemenangan Giallorossi dengan torehan dua gol. Sementara   gol Shakhtar dicetak  oleh Junior Moraes  Kemenangan ini memastikan  Roma lolos dengan agregat telak 5-1.

 Bukan cuma lolos ke delapan besar, kemenangan di markas Shakhtar menghentikan tren buruk. Sebelumnya anak-anak ibukota Italia itu tak pernah menang di sana dalam tiga kunjungan.

Kemenangan dan kelolosan ke perempatfinal memberikan landasan buat Roma untuk kembali ke trek benar di Liga Italia. Akhir pekan lalu mereka kalah dari Parma dan terlempar ke urutan enam klasemen.

Roma tak menampik perjalanan di liga memang lebih sulit dan menantang. Dan akhir pekan ini ada Napoli yang menanti, namun anak asuh Paulo Fonseca sedang percaya diri.

“Kita tahu di Italia tim-timnya lebih siap secara taktik dan tangguh dalam bertahan. Sementara di kompetisi Eropa, ada lebih banyak ruang untuk dieksploitasi. Kami harus menang melawan Napoli akhir pekan ini, melakukan yang terbaik dan kembali ke trek yang benar setelah mengalami kemunduran di Parma,” ungkap gelandang Roma Bryan Cristante kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

Roma akan menjamu Napoli, Senin (22/3) dinihari WIB. Saat ini kedua tim sama-sama mempunyai nilai 50 di klasemen sementara Liga Italia, Roma di urutan ke-6, sementara Napoli di urutan ke-5. (Vitus)

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp