AS Roma Jaga Marwah Italia di Kompetisi Eropa

Lorenzo Pellegrini (kanan) saat melawan Ajax. (foto ist).

ROMA – AS Roma lolos ke semifinal Liga Europa. Hasil ini sekaligus menjaga marwah Italia di kompetisi antarklub Eropa. Pasalnya Roma diketahui merupakan satu-satunya wakil Italia yang tersisa di fase perempatfinal, baik di Liga Europa maupun Liga Champions.

Di Liga Europa, Roma awalnya ditemani AC Milan dan Napoli. Namun Milan sudah tersingkir di 16 besar oleh Manchester United, sedangkan Napoli digusur Granada sejak babak 32 besar.

Hasil wakil-wakil Italia di Liga Champions lebih parah. Meloloskan tiga wakil ke 16 besar, semuanya terkapar tak berdaya. Lazio inferior di hadapan Bayern Munich, Atalanta tak sanggup menahan laju Real Madrid dan Juventus dibungkam Porto di kandang sendiri.

Satu wakil lainnya, yakni Inter Milan, telat panas. Nerazzurri memang gahar saat ini di Serie A, namun pada penyisihan grup lalu cuma finis sebagai juru kunci.

Bertahannya Roma di Liga Europa menjadi berkah sekaligus beban tersendiri. AS Roma memastikan satu tiket ke semifinal Liga Europa, didapat usai Giallorossi bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam pada  leg kedua perempatfinal, di  Olimpico, Jumat (16/4) dinihari WIB. Roma unggul agregat 3-2, setelah sebelumnya menang 2-1 di leg pertama di Amsterdam.

“Kami senang, tapi penting untuk tetap larut dalam euforia Masih ada semifinal. Kelolosan ini amat berarti, karena kami terus mencoba tampil baik, membangun diri kami sendiri, dan itulah motivasi di setiap laga. Jika kami ingin menggapai sesuatu yang luar biasa, kami harus mengalahkan yang terbaik. Kami akan menikmati hasil malam ini, tapi besok kami akan fokus ke ujian selanjutnya,” kata kapten RomaLorenzo Pellegrini, kepada Sky Sport Italia. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp