International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

AS Roma Dikalahkan Tim Lemah

AS Roma saat dikalahkan Bodo/Glimt.

ROMA – AS Roma tak berkutik di hadapan tim lemah Bodo/Glimt pada leg pertama perempatfinal Conference League.  AS Roma kalah 1-2 dalam laga di Aspmyra Stadion, Jumat (8/4) dinihari WIB.

Giallorossi memimpin dulu lewat Lorenzo Pellegrini, tapi kemudian kebobolan oleh Ulrik Saltnes dan Hugo Vetlesen. Gol pertama Bodo/Glimt adalah hasil defleksi Saltnes dari tendangan Brice Wembangomo. Lalu yang kedua, yang dicetak pada menit-menit terakhir, adalah hasil bola mati.

Pelatih Roma Jose Mourinho  mengatakan, kekhawatirannya kali ini bukanlah soal dua gol yang bersarang ke gawang Roma, melainkan cedera Gianluca Mancini, yang disebutnya akibat kualitas rumput sintetis di markas Bodo/Glimt.

“Kedua gol datangnya dari bola mati dan defleksi. Kami juga mencetak banyak gol dari bola mati, tapi itu situasi yang bagus kalau jadi pencetak gol dan buruk saat kebobolan. Gol pertama mereka itu konyol. Sejujurnya, yang paling bikin yang khawatir adalah cedera Mancini. Itu jadi kekhawatiran, itu terjadi karena bermain di lapangan plastik,” ungkap Mourinho dilansir Football Itali

Mourinho menegaskan keyakinannya bahwa Roma akan mencapai semifinal Conference League. Ia juga menyinggung soal wasit, yang menurutnya beberapa kali membuat keputusan dipertanyakan termasuk offside dari lemparan ke dalam.

“Kami masih punya leg kedua di Olimpico, di depan para pendukung. Tak ada masalah untuk mengatakan sekarang bahwa kami favorit untuk menjejak semifinal. Saya percaya penuh dengan para pemain saya, stadion kami, dukungan dari para suporter kami. Jelas Bodo/Glimt adalah tim yang menyulitkan, tapi saya juga punya keyakinan kami akan mendapatkan wasit dan asisten yang bagus di leg kedua,”  kata Mourinho.

Namun sebelum  melakoni leg kedua, Roma harus fokus menghadapi tim juru kunci Salernitana pada lanjutan kompetisi Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (10/4) malam WIB.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga