International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Arsenal Vs MU Bakal Seru di Emirates

LONDON –  Duel seru Arsenal  kontra Manchester United (MU) meramaikan  ajang  Premier League akhir pekan ini. Kedua tim akan berjibaku di  Emirates Stadium, Sabtu (23/4) malam WIB. Arsenal dan MU sama-sama sedang mengejar empat besar.

Arsenal ada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 32 pertandingan. Sementara Manchester United berada satu tingkat di bawahnya dengan 54 poin dari 33 laga.

Arsenal menyambut MU dalam kondisi moral tinggi. Pasukan Mikel Arteta itu mendapat suntikan rasa percaya diri berkat kemenangan 4-2 atas Chelsea pada tengah pekan.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh brace Eddie Nketiah, Emila Smith Rowe, dan penalti Bukayo Saka di penghujung laga. Chelsea cuma bisa dua kali membalas, lewat Timo Werner dan Azplicueta.

Arsenal mampu mengimbangi permainan Chelsea. Padahal, The Gunners datang dengan modal yang buruk. Sebelumnya di tiga laga terakhir, Arsenal kalah terus. Sempat nyaman di posisi keempat Klasemen Liga Inggris, Arsenal disalip juga oleh Tottenham Hotspur.

Manajer Mikel Arteta  pun  membeberkan rahasia menyangkut  strategi saat laga itu. Dan serangan  timnya berjalan mulus. “Kami baru melalui dua pekan yang sulit. Kini, kami membuktikan kalau bisa bangkit dan menunjukkan perjuangan di lapangan. Kami melakukan serangan balik dengan tepat. Strategi berjalan mulus dan para pemain layak dipuji,”  ujarnya kepada BBC.

Arteta menyebut, para gelandang tengah Arsenal berani berduel dengan para gelandang tengah Chelsea. Lini serangnya juga bisa bergerak cepat di kotak penalti dan memanfaatkan peluang sekecil apapun.

“Saya menuntut banyak dari pemain, tapi kami memang harus beradaptasi dan bermain berani. Kemenangan ini memberi kami energi besar dan selanjutnya kami mau menang dari MU,” ujarnya.

Menyongsong laga melawan MU, Arteta  menegaskan timnya akan bermain menyerang. “Kami akan tampil dengan performa terbaik, seperti saat mengalahkan Chelsea. Seluruh pemain sangat termotivasi untuk laga nanti. Kami punya misi untuk mengamankan  posisi di klasemen demi target ke Liga Champions musim depan,” tegas  Arteta.  

Setidaknya ada lima pemain Arsenal yang bakal menjadi ancaman serius bagi MU. Mereka adalah Eddie Nketiah, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Ben White.

Nketiah adalah sosok kunci di balik kemenangan Arsenal  atas Chelsea. Sepanjang 70 menit, penyerang 21 tahun  itu melepaskan 5 tembakan. Karena itu ia bisa amenjadi  ancaman bag MU.

Sementara Odegaard melepaskan tiga umpan kunci saat melawan Chelsea, satu di antaranya menjadi assist untuk Emile Smith Rowe. Ia juga punya kemampuan melepaskan umpan yang akurat. Dan akurasi umpannya mencapai 91,2 persen.

Sementara itu, MU baru saja kalah telak di kandang Liverpool dengan skor 0-4. Menghadapi Arsenal, MU kemungkinan sudah bisa kembali diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang absen saat melawan Liverpool. Bintang asal Portugal itu harus mendampingi keluarnya usai putranya yang baru lahir meninggal dunia.

Ronaldo diperkirakan akan comeback di pertandingan ini. Mantan pemain Juventus itu terlihat berlatih di Carrington pada Kamis (21/4) pagi waktu setempat.

Ronaldo merupakan mimpi buruk untuk Arsenal. Dia sudah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.

Terakhir, Ronaldo mencetak dua gol saat MU menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford pada Desember lalu. Ronaldo juga mencetak dua gol dalam lawatan terakhirnya ke Emirates Stadium di semifinal Liga Champions 2009.

Di laga ini, MU masih ditangani oleh Ralf Rangnick, walau manajemen klub secara resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru untuk mulai musim 2022/2023. Patut ditunggu seperti apa performa MU dalam laga nanti.

Laga-laga lainnya adalah Arsenal vs Manchester United, Leicester City vs Aston Villa, Manchester City vs Watford, Norwich City vs Newcastle United, Brentford vs Tottenham Hotspur, Brighton & Hove Albion, Burnley vs Wolverhampton Wanderers, Chelsea vs West Ham United dan  Liverpool vs Everton.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga