Arsenal Kontra Tottenham Bakal Seru di Emirates!

Laga Arsenal kontra Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. (ist)

LONDON –  Laga Inggris  akan menyajikan laga serudengan tajukNorth London Derby   mempertemukan Arsenal kontra Tottenham Hotspur,  pada pekan ke-28 Premier League 2020/21, di Emirates Stadium, Minggu (14/3) mulai pukul 23.30 WIB.

            Laga ini tentu menjadi ujian berat bagi  kedua tim dalam perjuangan mereka untuk mentas dari papan tengah. Saat ini Arsenal ada di peringkat 10  klasemen sementara dengan 38 poin sementara  Tottenham di peringkat ketujuh dengan nilai 45.

Di pekan sebelumnya, Arsenal tak mampu menang di kandang Burnley. Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang, tim besutan Mikel Arteta itu akhirnya dipaksa bermain seri 1-1 dan harus puas dengan satu poin.

Sementara itu, Tottenham menang 4-1 menjamu Crystal Palace. Gareth Bale dan Harry Kane masing-masing menyarangkan dua gol untuk membawa tim besutan Jose Mourinho mengamankan poin penuh.

Arsenal dan Tottenham kemudian sama-sama menang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Arsenal menang 3-1 di kandang Olympiakos melalui gol-gol Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny, sedangkan Harry Kane membawa Tottenham mengalahkan Dinamo Zagreb dua gol tanpa balas.

Arsenal tercatat cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League (M2 S2 K3). Form mereka kurang meyakinkan jika dibandingkan dengan sang rival sekota Tottenham, yang selalu menang dalam tiga laga terakhir di kompetisi ini.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-11, Arsenal tumbang 0-2 di kandang Tottenham. Gol-gol Son Heung-Min dan Harry Kane memaksa Arsenal pulang dengan tangan hampa.

Kali ini, di Emirates Stadium, jika sampai gagal menang atau kembali kalah, Arsenal bakal semakin terpuruk di papan tengah.

Mikel Arteta menegaskan, timnya siap melawan Spurs.   Hanya dia mengatakan, timnya tidak boleh melakukan kecerobohan melawan Burnley. Saat itu  Arsenal diimbangi Burnley 1-1 akibat kecerobohan backpass.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, sangat dominan dan menciptakan banyak peluang. Kami memberi mereka satu gol. Ini bukan tentang konsentrasi, ini tentang kapan Anda memainkan bola. Di laga melawan Tottenham, kami tidak boleh melakukan hal itu lagi. Mereka tim kuat, kami harus bermain taktis,” kata  Arteta seperti dikutip dari

 Di pihak lawan,  penjaga gawang  Hugo Lloris, menyambut pertandingan kontra Arsenal. Ia  memandang laga tersebut hanya sebagai pertarungan adu gengsi dan kebanggaan.

Lloris pun menyadari bawah Arsenal dan Tottenham berada dalam nasib yang sama jelang laga tersebut. Keduanya sama-sama tak bisa tampil sesuai ekspektasi hingga tercecer di posisi bawah pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Melihat hal ini, Lloris pun memandang laga bertaruk Derby London Utara tersebut tidak hanya sebagai pertarungan adu gengsi semata. Tetapi, ia memastikan seluruh pihak di Tottenham akan bekerja keras.

“Tidak perlu melihat klasemen. Ini pertandingan tentang kebanggaan, terlebih lagi karena kedua tim tidak berada di tempat yang kami harapkan. Tapi, kami masih memiliki sesuatu untuk dimainkan karena masih ada 11 pertandingan tersisa,” ujar Lloris, sebagaimana dikutip dari Goal.

Menjelang pekan ke-28 Liga Inggris, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin. Mereka terpaut 14 poin dari Manchester United di urutan kedua dengan 54 angka.

Posisi Setan Merah dibayangi oleh Leicester City dan Chelsea di tempat ketiga dan keempat. The Foxes kini mengumpulkan 53 angka, sedangkan The Blues menembus empat besar usai mengumpulkan 50 poin.

Chelsea bakal menjadi tim empat besar yang bermain lebih dulu di pekan ini. Pasukan Thomas Tuchel harus bertandang ke Elland Road markas Leeds United, Sabtu (13/3) pukul 19.30 WIB.

Man City berlaga Minggu (14/3) pukul 03.00 WIB menghadapi Fulham yang pekan lalu mengalahkan Liverpool di Craven Cottage.

Jadwal laga lainnya adalah Crystal Palace vs West Bromwich Albion, Everton vs Burnley, Southampton vs Brighton & Hove Albion, Leicester City vs Sheffield United,  Manchester United vs West Ham United dan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp