Arsenal Kontra Liverpool Bakal Seru di Emirates

Laga Arsenal kontra Liverpool beberapa waktu lalu. (Foto ist)

LONDON –  Liga Inggris kembali bergulir pekan ini usai menjalani jeda internasional. Laga bigmatch Arsenal  kontra Liverpool, bakal menjadi sajian terpanas, yang bakal digelar di Emirates Stadium, Minggu (4/4) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim, untuk pertama kalinya, berjuang di luar posisi empat besar. The Reds telah berjuang untuk menyamai standar utama musim ini karena pertahanan gelar mereka sudah berakhir.

Arsenal saat ini masih berkutat di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan nilai 42. Manajer Mikel Arteta  tentu berjuang keras di 10 pertandingan tersisa untuk  memangkas jarak 7 poin dari  Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima, demi mengamankan  tiket ke Liga Europa musim depan.

Sementara Liverpool hanya mampu mengumpulkan 13 kemenangan dari 29 pertandingan. Tim Juergen Klopp ini berada di posisi ketujuh dengan nilai 46, terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Secara head to head, tercatat masih didominasi oleh The Reds.  Mengutip dari SportskeedaLiverpool unggul tipis dari Arsenal dengan  90 kemenangan dan   kalah 81 kali.

“Laga nanti pasti berjalan seru. Kami berjuang untuk terus meraih kemenangan. Kami ingin tampil di  kompetisi Eropa musim depan. Maka, tak ada pilihan lain untuk meraih kemenangan. Posisi kami saat ini di klasemen, belum nyaman. Saya berharap kami selalu tampil bagus dan menang,” kata Arteta   di situs klub.

Jelang laga ini,  Arteta dihadapi soal rumor masa depan Alexandre Lacazette . Arteta menegaskan bahwa Lacazette masih merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Arsenal pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Lacazette sendiri memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen Arsenal merekrut Lacazette dari Olympique Lyon dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp906 miliar.

Lacazette sendiri memang diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Arsenal. Pasalnya selama membela Lyon, pemain berusia 29 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu penyerang dengan catatan gol yang sangat menjanjikan.

Akan tetapi performa Lacazette bersama Arsenal sejauh ini belum terlalu mengesankan. Bahkan Lacazette tidak selalu bermain sebagai ujung tombak klub asal London Utara tersebut dalam dua musim terakhir.

“Dia (Lacazette) telah dalam kondisi yang sangat baik selama berbulan-bulan. Ia mempertahankan level itu, mencetak gol dan memberi tim sesuatu yang berbeda juga. Tingkat kerjanya sangat fenomenal dan itulah yang kami inginkan. Kami membutuhkan tipe pemain yang mencapai level terbaik karena selama musim ini kami telah kehilangan banyak gol, kreativitas di sepertiga akhir dan kami membutuhkan para pemain itu untuk membuat perbedaan,” jelas Arteta seperti dirangkum dari Football London.

Lacazette sendiri mengaku tidak terpengaruh dengan berbagai isu tentang dirinya. Ia hanya ingin fokus bermain, termasuk saat melawan Liverpool. “Liverpool sudah di depan mata. Kami seluruh skuad harus konsentrasi untuk laga nanti. Liverpool tim kuat, maka kami harus tampil fokus, demikian  juga dengan laga-laga  lain yang akan kami hadapi,” kata Lacazette di situs klub.

Di pihak Liverpool,  Klopp menegaskan, timnya sudah tak sabar melawan Arsenal. “Itu laga yang ditunggu. Kami sudah tak sabar. Pemain saya sudah siap tampil all out, pasalnya  kami juga berjuang untuk  naik ke papan atas klasemen,” kata Klopp di situs klub.

Laga lainnya mempertemukan Leicester  kontra Manchester City di King Power Stadium, Sabtu (3/4) pukul 21.00 WIB. Leicester jadi lawan berat bagi  The Citizens. Leicester tak sekadar tim peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, tetapi Si Rubah pernah mengalahkan City 5-2 di Etihad Stadium. Jadwal Liga Inggris Chelsea vs West Bromwich Albion, Leeds United vs Sheffield United, Southampton vs Burnley, Newcastle vs Tottenham Hotspur, Aston Villa vs Fulham, MU vs Brighton & Hove Albion, Everton vs Crystal Palace dan Wolverhampton vs West Ham. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp