Arsenal Kewalahan Hadapi WHU

Laga West Ham United melawan Arsenal. (Foto ist)

LONDON –  Arsenal harus berjuang keras  saat  menahan imbang  tuan rumah,  West Ham United (WHU), dengan skor 3-3, dalam lanjutan Liga Inggris,  di London Stadium, Minggu (21/3) malam WIB .

 Arsenal memang susah payah memetik satu poin.  Dalam 32 menit, The Gunners sudah tertinggal tiga gol usai dibobol Jesse Lingard, Jarrod Bowen dan Tomas Soucek. Gol bunuh diri Soucek di menit ke-38 menjadi penjaga asa Arsenal. Pada akhirnya gol bunuh diri lainnya dari Craig Dawson dan sundulan Alexandre Lacazette menyelamatkan klub London utara itu dari kekalahan.

Kocar-kacir di sekitar setengah jam pertama, Arsenal disebut Lacazette tak menerapkan rencana permainan yang sudah disusun manajer. Dalam periode itu, mereka kewalahan menghadapi tekanan tuan rumah, lalu melakukan dua kesalahan fatal berujung gol kedua dan ketiga lawan.

Sepanjang 45 menit pertama, Arsenal cuma punya dua peluang on target. Sementara West Ham mencatatkan tiga, dengan seluruhnya berujung gol.

“Perasaan saya campur aduk antara bangga dengan tim karena kami bangkit di babak kedua, dan kecewa dengan babak pertama kami. Di 35 menit pertama, kami tidak menghormati rencana permainan dari  manajer dan memberikan tiga gol ke mereka, jadi ini bukan yang kami inginkan,” ungkap Lacazette dilansir BBC.

Dia menambahkan, timnya harus selalu siap di seluruh laga sisa menjelang akhir musim. “Mungkin kami merasakan tekanan, karena kami tahu ini adalah pertandingan besar. Di sinilah kami harus berkembang, jadi kami mesti siap untuk akhir musim,”  ujar penyerang asal Prancis tersebut. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp