International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Arsenal Kembali Bermain Jelek

Laga Crystal Palace kontra Arsenal.

LONDON – Arsenal tersandung dalam upayanya mengejar finis empat besar, usai  menyerah 0-3 dari Crystal Palace pada pekan ke-31 di Selhurst Park, Selasa (5/4) dinihari WIB.

Palace unggul 2-0 duluan di babak pertama lewat gol-gol Jean Philippe-Mateta dan Jordan Ayew. Penalti Wilfried Zaha di babak kedua mengunci tiga poin timnya.

The Eagles pun naik ke posisi kesembilan klasemen Premier League dengan 37 poin dari 30 laga. Arsenal gagal menggeser Tottengam Hotspur dari urutan keempat dan kini tertahan di posisi kelima dengan 54 poin dari 29, kalah selisih gol.

Manajer The Gunners  Mikel Arteta mengakui Arsenal memang main jelek. Padahal  Arteta memainkan susunan tim terbaiknya, namu malah ditekan Palace sedari menit awal. Arsenal pun kesulitan berbuat sesuatu untuk mengimbangi permainan tim tuan rumah.

“Dari awal kami sudah bermain buruk. Anda harus tampil bagus ketika datang ke sini, harus memenangi duel dan second ball, agresif, dan tidak ada yang kami lakukan sama sekali. Ditambah lagi kami buruk saat menguasai bola. Kami coba bangkit di babak kedua, kami punya 3-4 peluang emas, tapi mereka malah bisa mendapat penalti hanya dari sedikit peluang,” ujar Arteta seperti dilansir BBC Sport.

Arsenal meski menguasai 69 persen ball possesion dan membuat 12 attempts, tidak bisa mengonversinya jadi gol. Palace yang lebih banyak melakukan serangan balik malah mampu bikin gol dari total tiga attempts on target. Tumpul di depan, Arsenal juga tak lebih baik di belakang karena bek-beknya melakukan blunder, khususnya Nuno Tavares.

Oleh karenanya, Arteta pun meminta maaf kepada fans Arsenal karena The Gunners main buruk. “Inilah saat yang tepat untuk menerima kritik, angkat tangan Anda, dan meminta maaflah segera karena performa seperti tidak layak untuk klub dan segera bangkit. Ketika segalanya berjalan baik, maka semua ingin ada di situ dan mendukung. Selamat untuk Palace karena mereka pantas menang. Mereka selalu bermain seperti ini,” Arteta.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga