International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Arsenal Jaga Posisi Empat Besar

Selebrasi Eddie Nketiah dan kawan-kawan usai mencetak gol ke gawang Leeds United.

LONDON  – Arsenal menjaga posisi mereka di zona empat besar usai mengalahkan Leeds United 2-1 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Emirates, Minggu (8/5) malam.  Mereka pun masih punya peluang untuk  menggeser Chelsea di pisisi ketiga klasemen.

Dalam laga itu, Arsenal langsung unggul dua gol lewat Eddie Nketiah, masing-masing di menit ke-5 dan 10. Laga tampak sudah dalam genggaman The Gunners saat Luke Ayling mendapat kartu merah pada menit ke-27.

Namun Leeds berusaha bangkit dan berhasil mencetak gol di babak kedua lewat sepakan Diego Llorente di menit ke-66. Namun, itu tak cukup untuk menghindarkan The Whites dari kekalahan.

Khusus bagi  Eddie Nketiah, penampilannya terbilang luar biasa untuk pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim ini. Untuk gol pertama, ia merebut bola dari penguasaan kiper Leeds, Illan Meslier yang ceroboh dalam mengontrol backpass. Sedangkan gol kedua didapat Nketiah lewat tendangan terukur ke sudut kanan gawang usai menerima umpan tarik dari Gabriel Martinelli.

Nketiah sebetulnya punya kesempatan mencetak hat-trick, terlebih ia melepaskan lima tembakan di laga ini, namun tiga percobaan lainnya gagal menjadi gol. Meski begitu, penampilannya tetap mendapat pujian dari suporter.

Nketiah kini sudah mencetak empat gol dari lima laga terakhir Liga Inggris. Arsenal juga selalu menang di empat laga terakhir, membuat mereka kini nyaman di posisi empat dengan 66 poin, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di urutan kelima.

“Selalu menyenangkan bisa mencetak gol, tapi yang penting adalah meraih tiga poin. Kami terus bekerja keras dan ingin menang demi para suporter. Tiga poin ini luar biasa, kami semakin dekat dengan target kami,” kata Nketiah kepada Sky Sports.

Laga melawan Leeds adalah kelima kalinya secara beruntun Nketiah tampil sebagai starter di Liga Inggris.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga