Arsenal Ingin Lepas Hector Bellerin

Hector Bellerin. (Foto: ist)

LONDON  – Arsenal dikabarkan  akan melepas bek kanan lama mereka, Hector Bellerin, pada musim panas ini. The Gunners berharap bisa menggantinya dengan Max Aarons dari Norwich. Dilaporkan 90min, Aarons dikabarkan bernilai 30 juta Poundsterling (sekitar Rp605 miliar).

Bellerin bergabung dengan Arsenal sejak satu dekade lalu ketika ia baru berusia 16 tahun. Namun  ia dengan cepat menjadi favorit suporter klub setelah menembus tim utama menjelang akhir 2014.

 Hanya saja, cedera sangat membatasi penampilannya di musim 2018-2019 dan 2019-2020. Bek asal Spanyol tersebut belakangan mulai terpinggirkan di skuad Arsenal.

Paris Saint-Germain (PSG) tertarik mendatangkan Bellerin musim panas lalu. Namun, PSG tidak memenuhi harga yang diminta Arsenal, tetapi Arsenal sekarang siap untuk melepaskan sang pemain.

Max Aarons (Norwich) diincar Arsenal. (foto: ist)

Direktur teknis Edu dan pelatih Arsenal Mikel Arteta sekarang berusaha untuk membangun skuad baru. Staf klub sendiri sangat mengagumi pemain Aarons yang berusia 21 tahun dan yakin ia adalah pemain yang tepat untuk proyek di Emirates Stadium.

Arsenal telah  memantau Aarons selama beberapa tahun dan sang pemain memenuhi kriteria pemilik manajemen klub. Aarons juga baru-baru ini membantu Norwich promosi kembali ke Liga Premier Inggris. Pemain timnas Inggris U-21 bahkan menarik perhatian Barcelona dan Bayern Muenchen musim lalu.

Klub Inggris lainnya seperti Manchester City, Everton, West Ham, Crystal Palace, Leicester dan Newcastle juga memantau situasi sang pemain. Meski memiliki banyak saingan untuk mendapatkan Aarons, Arsenal yakin mereka mampu mencapai kesepakatan dengan Norwich.

Selain Bellerin, klub London Utara itu siap menjual penyerang Alexandre Lacazette dan menggantinya dengan target lama mereka pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp