Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Arsenal Ikut Buru Declan Rice

Declan Rice, Pemain West Ham United.

LONDON –  Pemain tengah West Ham United, Declan Rice kini masuk dalam radar Arsenal. Hal tersebut dikabarkan setelah pelatih The Gunners Mikel Arteta telah menyetujui rencana klub yang disebut siap menggelontorkan dana besar-besaran untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu.

Rice merupakan salah satu gelandang yang menjadi sorotan dalam beberapa musim belakangan ini. Pasalnya, ia mampu tampil konsisten di setiap laga yang dilakoni The Hammers -julukan West Ham United.

Sejauh ini Rice sudah mencatatkan 11 gol dan 11 assist dari 217 pertandingan di semua kompetisi bersama West Ham United. Perannya sebagai gelandang bertahan disebut hampir sempurna lantaran apik dalam bertahan dan cerdas dalam menyuplai bola.

Oleh sebab itu, Rice dipatok dengan harga tinggi oleh West Ham United. Kabarnya, jebolan Chelsea Youth itu dipatok dengan harga 100 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Walaupun dipatok dengan harga jumbo, menurut laporan Sport Bible, Kamis (5/1), Arsenal tidak ragu untuk menebusnya. Manajemen klub dikabarkan tidak akan menunggu hingga bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya,  Arteta sudah memberikan lampu hijau agar klub mau melepas dana besar untuk mendatangkan Rice. Tidak hanya itu, tawaran ini juga diajukan demi mengalahkan Chelsea, yang dikabarkan akan mendatangkan Rice dengan dana besar di bursa transfer musim panas.

Namun di sisi lain, pelatih West Ham United, David Moyes memberi sinyal tidak akan mengizinkan Rice hengkang. Terlebih lagi, saat ini The Hammers sedang berusaha menjauh dari zona degradasi.

“Dia ingin menang dan dia ingin bermain untuk tim yang sangat bagus, yang akan memberinya kesempatan untuk melakukannya. Kami berharap dapat mencapai Liga Champions. Saat ini terlihat sulit, tetapi kami tidak hanya akan pasrah begitu saja, itu sudah pasti. Ini akan menjadi pertarungan besar ” kata Moyes dikutip dari Sport Bible.

Sejauh ini belum ada komentar dari sang pemain, terkait rumor yang beredar tentang dirinya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media