Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Arsenal Gagal Atasi Brentford 

Laga Arsenal melawan Brentford.

LONDON – Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Brentford  dalam lanjutan Liga Inggris,  yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (11/2). Arsenal sebenarnya mendominasi dengan memiliki 69% penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan (7 on target). Di sisi lain, Brentford tercatat membuat sembilan percobaan (2 on target).

Meski demikian, Arsenal sulit membongkar pertahanan solid Si Lebah sehingga skor kacamata menandai akhir babak pertama. Tim London Utara itu akhirnya memecah kebuntuan berkat gol Leandro Trossard di menit ke-66.

Akan tetapi keunggulan Arsenal tidak berlangsung lama. Kurang dari 10 menit berselang, tandukan Ivan Toney menaklukkan penjagaan Aaron Ramsdale sekaligus menyamakan skor.

Manajer Arsenal Mikel Arteta geram dengan VAR dan meyakini gol balasan Brentford offside.  Ia merasa Ethan Pinnock telah menghalangi Gabriel Magelhaes dan, dengan demikian, dia mestinya dianggap mengganggu permainan meski tidak menyentuh bola.

“Saya baru saja menyaksikan golnya lagi dan itu offside. Ini membuat frustrasi tapi mereka mungkin akan memberikan penjelasannya. Kali ini kami tidak mendapatkan penjelasan itu. Anda harus menerapkan prinsip-prinsip tertentu saat bertahan dan anda melakukannya dengan menaati peraturan. Tiba-tiba anda mengubah peraturannya dan kemudian anda harus mengubah prinsip-prinsip anda,” kata Arteta di the Guardian.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media