Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Arsenal Diminta Tidak Terlena

Martin Odegaard (kiri) dan pemain Arsenal lainnya merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

LONDON – Arsenal semakin menjauhi para pesaing di Liga Inggris, usai mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, di  Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1) malam WIB.

 The Gunners memetik kemenangan 2-0, lewat gol bunuh diri Hugo Lloris (14) dan tendangan kapten Martin Odegaard (36). Arsenal pun kini sudah mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan,  unggul delapan poin dari Manchester City di posisi kedua.

Walau demikian,  Odegaard meminta timnya untuk tidak terlena. “Kami ada di posisi yang bagus, tak ada keraguan mengenai itu. Kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras. Anda melihat perbedaan pada babak pertama dan kedua, jadi kami masih melakukan peningkatan. Kami harus terus melangkah,” kata Odegaard di BBC.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengapresiasi performa  timnya.  Dia pun meminta anak-anak asuhnya untuk tetap fokus di puncak klasemen sementara. “Kami harus terus bermain seperti ini atau lebih baik lagi, karena tim masih memiliki banyak hal yang dapat ditingkatkan secara kolektif dan secara individu. Apabila kami fokus pada itu, saya yakin kami akan baik-baik saja,” kata Arteta dilansir dari BBC.

Arsenal pun makin dijagokan juara. Akan tetapi Arteta mengingatkan timnya bahwa perjalanan masih panjang karena targetnya adalah 100 poin. “100 persen ya, saya percaya (butuh 100 poin untuk juara). Saya tak mau terlalu banyak hitung-hitungan. Yang penting sekarang adalah bagaimana kami bersiap untuk laga melawan Man United,” kata Arteta.

Arsenal  akan menjamu  Manchester United di Emirates Stadium, pada Minggu (22/1) malam WIB.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media