Arsenal Akhirnya Capai Babak Empat Besar

Alexandre Lacazette usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha. (foto ist)

PRAHA –  Arsenal  berhasil ke babak semifinal Liga Europa, usai menyingkirkan Slavia Praha  di babak perempatfinal.  Dalam leg kedua di Sinobo Stadium, Jumat (16/4) dinihari WIB.

 Arsenal  sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka. Slavia sebetulnya mampu merepotkan Arsenal di paruh kedua. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim tuan rumah malah kebobolan lagi oleh Lacazette.

Kemenangan 4-0 ini mengantarkan Arsenal ke semifinal dengan agregat 5-1. Kedua tim sebelumnya imbang 1-1 pada leg pertama

“Kami melakukannya untuk semua fans, mereka semua pantas mendapatkannya atas semua dukungan yang mereka berikan kepada kami. Kami sangat senang bisa melaju. Permainan kami sangat luar biasa,” kata Lacazette kata kepada BT Sport.

Arsenal sebetulnya sempat membuka keunggulan lewat Emile Smith Rowe. Dia menyambar bola tembakan Bukayo Saka yang membentur tiang, namun wasit melalui tinjauan VAR menganulir gol itu karena berbau offside.

Ada yang berbeda pada laga ini bila dibandingkan leg I. Nama bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tak tampil sepanjang pertandingan. Ia pun tak menghiasi bangku cadangan skuad London Merah.

Setelah dikonfirmasi dalam laman resmi klub, ternyata pemain asal Gabon ini terserang penyakit malaria jelang pertandingan. Aubameyang mengidap malaria saat membela Tim Nasional (Timnas) Gabon bulan lalu. Di semifinal, Arsenal akan ditantang wakil Spanyol, Villarreal. Villarreal melaju ke semifinal setelah menumbangkan wakil Kroasia, Dinamo Zagreb.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp