Arsenal Akhirnya Bisa Clean Sheet

Bernd Leno. (foto ist)

Sheffield –  Arsenal mengalahkan tuan rumah Sheffield United, 3-0, di Bramall Lane, Senin (12/4) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal menutup babak pertama lewat gol Alexander Lacazette di menit ke-33. Di babak kedua Arsenal menambah dua gol lewat  Gabriel Martinelli (71′) dan Lacazette (85′)

Akhirnya setelah 14 laga beruntun, The Gunners clean sheet lagi. Dan hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat kesembilan dengan 45 poin. Sheffield makin tenggelam di posisi buncit ke-20 dengan 14 poin.

 The Gunners memang tampil mendominasi dengan melepas 14 tembakan, lima mengarah ke gawang, berbanding Sheffield United cuma tujuh tembakan dan dua mengarah ke gawang.

Kiper Bernd Leno juga bekerja keras menjaga gawangnya dan mengomandoi lini pertahanan. Akhirnya, clean sheet didapatkan. Asal tahu saja, sudah 14 laga beruntun di seluruh ajang, Arsenal selalu kebobolan. Terakhir Arsenal clean sheet adalah pada akhir Januari di Liga Inggris.

Kala itu, Arsenal bermain imbang 0-0 lawan Manchester United. Setelahnya, ada saja bola bersarang di gawang klub asal London itu. “Akhirnya, gawang kami kembali clean sheet setelah sekian lama. Kami bermain sangat bagus, mengontrol permainan, memaksimalkan peluang, dan bertahan dengan disiplin yang tinggi,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada BBC

Kemenangan tersebut jadi modal bagus buat menghadapi Slavia Praha di leg kedua perempatfinal Liga Europa pada Jumat (16/4) dinihari WIB. Arsenal butuh kemenangan minimal 1-0 buat lolos ke babak selanjutnya, di leg pertama kandang Arsenal seri 1-1. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp