International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Araujo Yakin Barca Akan Bangkit

Ronald Araujo, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Ronald Araujo optimis Barcelona bakal menjalani musim yang lebih baik di musim depan. Ia yakin El Barca bakal terus menanjak di bawah besutan Xavi Hernandez.

Penampilan Barcelona membaik sejak Xavi mengambil alih kursi pelatih November lalu. Meski demikian, hal itu tak cukup untuk mengantarkan El Barca meraih trofi di musim ini.

Tapi melihat perkembangan Barcelona di bawah Xavi, Araujo yakin hasil lebih baik bakal hadir di musim depan. Dikutip dari Opta, Xavi mencatatkan 18 kemenangan delapan hasil imbang dan hanya tujuh kali kalah sejak membesut Barcelona.

Barcelona juga mampu menang meyakinkan melawan tim-tim besar seperti membantai Real Madrid 4-0 di El Clasico lalu menang dengan skor 4-2 atas Atletico Madrid dan Napoli. Torehan yang jelas cukup menjanjikan. Hal inilah yang membuat Araujo yakin dengan performa timnya.

“Kami memainkan pertandingan hebat melawan Madrid, di Napoli, dan Atlético. Di situlah kami akan melakukan lebih banyak lagi. Memang benar bahwa pada akhirnya kami tidak bisa memenangkan gelar, tetapi kami harus rendah hati dan banyak percaya pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Saya yakin musim depan akan menjadi musim yang hebat,” ujar Ronald Araujo dikutip dari Mundo Deportivo.

Barcelona juga tengah membangun tim masa depan bersama Xavi dengan  mengandalkan beberapa pemain muda seperti Gavi, Pedri, Ansu Fati, serta Araujo sendiri. “Tim telah berkembang, terasa kuat dan kami belajar banyak. Xavi telah kembali dan mengembalikan filosofi Barca yang telah hilang dalam beberapa tahun terakhir. Itu sangat penting,” ujar  Araujo.

Keseriusan Blaugrana dalam membangun tim masa depan diperlihatkan dengan usaha mereka memagari para bintang mudanya dengan kontrak baru. Araujo baru saja diganjar kontrak baru hingga 2026.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga